Ads

Sabtu, 01 November 2014

7 Tempat ini Bukanlah Tempat Sampah



Kebersihan itu sebagian dari Iman… Sebagian besar dari kita sudah menyadari dan mengetahuinya, hanya saja dalam pelaksanaannya masih banyak dari kita yang masih melanggar hal tersebut. 

Contoh kecilnya adalah membuang sampah di sembarang tempat. Tidak hanya dilakukan di sekitar tempat tinggal, tapi hal tersebut sering kita lakukan juga ditempat lain. Dalam kesempatan ini ane akan membahas beberapa tempat disekitar kita yang sering dijadikan tempat pembuangan sampah, padahal itu bukan tempat pembuangan sampah. semoga bermanfaat.
Beberapa tempat yang sering dijadikan tempat membuang sampah

1. Selokan


Ini adalah tempat yang paling sering dijadikan tempat membuang sampah bagi masyarakat kita di pemukiman, padahal kita semua udah tau fungsi selokan itu untuk apa, kalo udah mampet dan air menggenangi jalan dan halaman baru dah pada nyadar. Membuang sampah di selokan akan menyebabkan saluran air menjadi mampet, air akan tergenang dan akan menyebabkab bau tidak sedap serta menjadi tempat berkembang biaknya kuman penyakit.



2. Kali / Sungai


Selain selokan, kali/sungai juga menjadi tempat pembuangan sampah alternatif bagi mereka yang tinggal disekitar kali/sungai tersebut, kalo ini bahayanya malah lebih besar lagi, jika sungai mampet maka air akan meluap sehingga terjadilah banjir, kalo udah kayak gitu, mau menyalahkan siapa ?




3. Jalan Raya


Kalo yang ini merupakan tempatnya pengendara jalan suka membuang sampah, ane paling sebel kalo lagi berkendara di jalan trus tiba-tiba di depan kita ada yang membuang sampah, biasanya tissue, bungkus makanan atau puntung rokok. Pengen rasanya lempar balik mereka.




4. Laut


Kalo yang ini suka dilakukan oleh penumpang kapal laut, Kebetulan ane setiap minggu wajib nyebrang pulau dengan alat transportasi yang satu ini, jadi udah sering banger ngeliat orang membuang sampah dilaut… biasanya yang dibuang itu bungkus makanan, botol minuman, tissue atau puntung rokok, padahal di setiap kapal penyebrangan sudah banyak dituliskan “dilarang membuang sampah ke laut” tapi kenyataannya ?? pengen rasanya ngelempar orang tersebut ke laut untuk memungut lagi sampah yang dibuang.



5. Gunung


Bagi para pencinta Alam mungkin udah sering melihat sampah berserakan digunung, terutama bungkus makanan dari plastik dan puntung rokok, membuang sampah di gunung biasanya itu dilakukan oleh para pendaki gunung yang tidak mencintai alam, mereka cuma mendaki untuk kesenangan, gaya-gayaan tanpa memperhatikan kelestarian lingkungan sekitar




6. Tempat Rekreasi


Sudah bukan rahasia lagi kalo ditempat wisata seperti pantai, hutan, tempat pemandian, kebun binatang, taman kota dan lain sebagainya sering kita melihat sampah berserakan dimana-mana, biasanya yang paling sering ditemui adalah sampah bekas makanan dan minuman, padahal di tempat-tempat tersebut biasanya banyak tempat sampah dan tulisan peringatan, tapi kenyataannya ???




7. Alat Transportasi Umum


Salah satu tempat yang sering kita jumpai banyak sampah yang berserakan adalah pada alat transportasi umum, misalnya pada bis, kereta api, angkot atau kapal laut, biasanya yang kita temui adalah bungkus makanan dan minuman, hal itu sangat mengganggu kenyamanan kita sebagai penumpang.






sumber: http://www.kaskus.co.id/thread/53ba037d9252332d238b45e6/warning-ini-bukan-tempatnya-membuangan-sampah
.

Ads

Daftar Isi