Ads

Minggu, 23 November 2014

Sejarah Kartu Kredit dari Masa ke Masa



Sebagian orang acap kali berbelanja dengan menggunakan kartu kredit. Kali ini kami mau berbagi mengenai sejarah kartu kredit dari masa ke masa.

Alat pembayaran yang digunakan oleh umat manusia terus berkembang, dari yang awalnya menggunakan sistem barter, pembayaran menggunakan uang hingga menggunakan cek. Cara pembayaran yang digunakan pun bermacam-macam, mulai dari membayar tunai dengan uang, bayar tunai dengan sistem debit, maupun membayar secara kredit.

Saat ini, sistem pembayaran secara kredit-lah yang paling banyak digunakan, dan salah satu media yang digunakan adalah menggunakan kartu kredit. Namun, yang tak banyak diketahui oleh orang-orang modern mengenai sejarah kartu kredit adalah bahwa pembayaran dengan sistem kredit sudah ada bahkan jauh sebelum masehi. 


Sejarah kartu kredit sendiri berawal dari sistem yang digunakan oleh bangsa Assyria, Babilonia, dan Mesir. Itu terjadi pada tahun 3000 SM. Di zaman modern, sejarah kartu kredit dimulai pada tahun 1946 oleh John Biggins, seorang bankir dari Flatbush National Bank of Brooklyn. 

Kartu yang diterbitkan oleh Flatbush National Bank of Brooklyn hanya khusus untuk para nasabahnya. Namun, dulu kartu yang digunakan bukan bernama kartu kredit, melainkan disebut dengan kartu “Charge it”.



Infografiknya :

Sejarah-Kartu-Kredit-LEADERSHIP






sumber: http://www.leadership-street.com/2014/11/sejarah-credit-card-masa-ke-masa.html
.

Ads

Daftar Isi