Ads

Kamis, 27 November 2014

Keren, Gambar Ilusi pada Bidang Kayu



Seorang seniman asal Singapura, Ivan Hoo sangat terampil membuat gambar ilusi. Namun ilusi yang ia buat tidak digambar pada bidang kertas, melainkan pada bidang kayu. 

Menggunakan warna-warna pastel dan pensil pada kayu, Ivan menggambarkan benda-benda yang sangat realistis, seperti cola tumpah, telur retak, gelas tumpah, dan kertas kusut.

Seperti yang dilansir Odditycentral, Ivan mengatakan bahwa ia memilih bekerja pada kayu karena tekstur dan warnanya. “Dengan bekerja pada kayu, itu memberi saya banyak dimensi dan ide-ide untuk menciptakan sesuatu yang realistis,” ucapnya.

“Saya mulai percobaan pada kayu beberapa tahun yang lalu dengan menggambar potret sebagai subjek, sebelum pergi lebih jauh dengan konsep yang berbeda. Saya mulai memikirkan ide-ide dan menarik hal-hal yang biasa terjadi pada sepotong kayu, sehingga gagasan pertama yang menurut saya adalah efek menetes. Itu adalah pekerjaan anamorphic pertama saya,” pungkasnya.

Perlahan-lahan, Ivan mulai membuat potongan-potongan yang lebih anamorphic dan memposting gambar yang ia buat di Instagram, di mana ia mendapat banyak respon positif. Itu memberinya kepercayaan diri dan motivasi untuk terus berkarya.



untuk lihat karya-karya nya di : http://instagram.com/ivanhooart




.

Ads

Daftar Isi