Ads

Jumat, 14 November 2014

Berbagai Cerita tentang Pulpen



Bolpoin atau bisa juga disebut Pulpen, yakni alat tulis yang ujungnya menggunakan bola kecil yang berputar untuk mengontrol pengeluaran tinta yang disimpan dalam kolom berbentuk silinder, bebas pemeliharaan dan bebas diperjual belikan. 


Semua orang hampir pasti pernah memiliki pulpen, ada berbagai cerita yang menyertai kehidupan orang bersama dengan benda tersebut, secara sederhana kami akan sedikit mengulasnya dalam kesempatan kali ini.

1. Pulpen adalah sebuah Identitas



Mungkin kedengarannya terlalu waahh… namun memang begitulah kenyataannya, pulpen itu identik dengan pelajar, mahasiswa dan terntu saja pekerja kantoran. Aneh rasanya jika orang yang kami sebutkan itu tidak membawa pulpen dalam rutinitas hariannya. Sungguh akan terasa sedikit memalukan bila kita meminjam pulpen karena tidak memiliki kemudian dijawab dengan sebuah kalimat “Masa Pegawai tidak punya Pulpen?” atau “Masa Pelajar gak punya pulpen?”




2. Sebuah Kenangan yang Indah




Pulpen secara umum memang harganya murah dan mudah didapatkan, namun dalam berbagai moment tertentu, bisa jadi harganya tidak ternilai, satu contoh ketika kita diberikan pulpen sebagai hadiah dari orang yang special, atau pulpen diperoleh sebagai sebuah kenang-kenangan karena mengikuti sebuah kegiatan yang kita ikuti, misalnya pelatihan atau sebuah kenang-kenangan dari berkunjung ke sebuah daerah. Tak ternilai harganya bukan ?




3. Sering menjadi Pelampiasan Kekesalan




Terkadang pulpen bisa menjadi sebuah pelampiasan bila kita sedang kesal, biasanya dilemparkan, dibanting, dipatahkan, dan sebagainya, apalagi jika kita sedang asik menulis kemudian tintanya habis atau ngadat, secara spontan kita akan melakukan hal yang kami sebutkan diatas.. padahal pulpen tidak salah apa-apa ya ? pernah ada yang mengalaminya ?




4. Mudah Berpindah Tangan




Tidak hanya mudah didapatkan, pulpen juga sangat mudah berpindah tangan, paling sering terjadi ketika ketika meminjam kemudian lupa mengembalikan, atau kebawa secara tidak sengaja. Saking seringnya, jarang orang bisa memakai pulpen ampe habis... 





5. Pulpen dan Noda




Pulpen itu erat kaitannya dengan noda, sering sekali ketika kita menulis tangan suka terkena isi pulpen, atau ketika menaruh disaku pakaian sering juga membuat kotor, atau yang lebih parah lagi pulpen suka terlupakan masih ada di pakaian dan pakaian itu tercuci, semua juga ikut terkena noda dari tinta pulpen. Jadi diperlukan sebuah ketelitian extra dan juga perlakuan istimewa dari sebuah benda sederhana bernama pulpen ini..




6. Mainan Dikala Senggang




Untuk yang satu ini kami sangat suka dan sering melakukannya sendiri, menjadikan pulpen sebagai mainan dikala senggang atau ketika sedang mencari ide untuk menulis, jenis permainannya beragam, namun yang paling sering dilakukan adalah memainkan pulpen diantara jari tangan, atau sekedar membongkar pulpen kemudian dipasang kembali, atau dulu waktu kami masih sekolah sering membuat pulpen menjadi sumpit sederhana, bukan sumpit buat makan ya, tapi buat menembak..






sumber: http://www.kaskus.co.id/thread/54629dcfc2cb17065d8b4572/
.

Ads

Daftar Isi