Ads

Kamis, 30 Oktober 2014

13 Website yang bisa Ngembaliin Mood Kamu



Kalau kamu lagi bosan dan butuh hiburan, internet memang bisa jadi penyelamat. Nah, di antara jutaan situs yang bisa kita akses di dunia maya. 



ada beberapa yang bisa memberikanmu lebih. Bukan sekadar pembunuh waktu, situs-situs ini bisa menghangatkan harimu dan membuat suasana hatimu lebih baik.


1. Saling bertukar pelukan



Berikan pelukan via thenicestplaceontheinter.net

Seperti namanya, thenicestplaceontheinter.net adalah salah satu situs paling manis di jagat maya. Situs ini memungkinkanmu untuk menerima pelukan virtual dari berbagai orang di dunia. Mereka adalah orang-orang yang sebelumnya telah merekam video mereka dan mengunggahnya di situs tersebut. Kamu pun bisa memberikan pelukanmu sendiri, lho. Caranya sama, tinggal rekam video dan unggah di situsnya.





2. Butuh ribuan alasan untuk bahagia?


Many things should make us happy via thingstobehappyabout.com

Situs ini berisi nukilan buku laris 14,000 Things to be Happy About. Lebih mirip situs permainan seru daripada situs motivasi, karena tampilannya yang menarik dan isinya yang ringan tapi bermakna. Situs ini tidak akan memberikanmu alasan klise untuk bahagia. Kamu justru akan diajak berpikir tentang hal-hal kecil dalam hidup melalui berbagai pertanyaan, trivia, dan gambar-gambar lucu.




3. Sesekali, kita harus diingatkan buat bersyukur



Belajar dari Oprah via oprah.com

Dulu mungkin kamu sering mengikuti acara gelar wicara (talk show) Oprah Winfrey di televisi. Kalau kamu menikmatinya, kenapa nggak coba menjelajahi web Oprah? Disini kamu juga akan mendapatkan hal yang serupa: ringan, namun bisa mendorong kita berpikir ulang tentang kehidupan. Selain esai-esai kiriman pembaca dan kurasi konten paling baik di jagat maya, ada juga artikel terkini tentang Dr. Oz dan tur offline Oprah keliling Amerika.





4. Kumpulan harta-harta karun dari Internet



Best free cultural sites on the internet via www.openculture.com

Di situs OpenCulture, kamu bisa menonton film, membaca PDF buku-buku klasik, belajar bahasa Prancis hingga Arab, sampai melihat silabus kuliah yang disusun oleh dosen-dosen terkenal dari seluruh dunia. Terdengar membosankan? Nggak sama sekali. Justru situs ini akan membuka mata kita bahwa ada banyak sekali hal di dunia ini yang masih perlu kita pelajari.




5. Karena pintar itu menyenangkan!



Pintar itu menyenangkan! via brainpickings.org

Brainpickings menampilkan infografis unik tentang hidup kita sehari-hari, gambar-gambar indah dan nukilan dari berbagai buku, sampai surat-surat dan isi buku harian tokoh-tokoh penting dunia.

Jangan takut pusing membacanya. Tampilan situs yang menarik dan bahasanya yang enak dibaca akan membuat kita betah berlama-lama di sini. Untuk permulaan, coba deh simak artikel Brainpickings tentang surat John Steinbeck kepada anaknya yang sedang jatuh cinta.




6. Jangan lupa hal-hal baik dari negeri kita!



Hal-hal baik dari Indonesia via goodnewsfromindonesia.org

Kamu mungkin adalah salah satu dari 417.000 follower Good News From Indonesia (GNFI) di Twitter. Tapi, apakah kamu juga rajin mengecek web mereka? GNFI punya web, lho, dan kontennya pun tak kalah menarik. Ada artikel mengenai kebiasaan orang Indonesua buat nongkrong sampai opini tentang UU Pilkada; menjelajahi Bali sampai konten tentang sains dan teknologi. Daripada marah-marah melulu sama pemerintah, lebih baik kerja lebih keras sambil menyukuri yang ada.








7. Kita tidak pernah benar-benar sendirian




Kita tidak pernah benar-benar sendirian via www.lettersofnote.com

Letters of Note berisi kumpulan surat, kartu pos, dan memo dari penulis, aktor, hingga “orang-orang biasa” seperti kita. Isinya pun mengaduk berbagai macam emosi, dari yang lucu, bijak, hingga menyentuh. Namun semuanya punya efek yang sama: kita jadi tersadarkan bahwa orang lain merasakan hal yang sama dengan kita. Pada akhirnya, kita diingatkan bahwa kita tak perlu merasa kesepian.

Buat memulai, kamu bisa membaca “He is Called Mick Jagger” atau “The Great Sex Letter”, masing-masing dari gitaris Rolling Stones Keith Richards pada bibinya dan penulis Neal Cassady pada Jack Kerouac.




8. Karena setiap dari kita punya cerita



Kamu punya cerita via www.humansofnewyork.com

Humans of New York berisi foto-foto menakjubkan dari aktivitas sehari-hari warga New York. Ekspresi wajah manusianya yang natural dan cerita di balik pengambilan gambar tersebut menjadikan photoblog ini luar biasa berharga. Tiap-tiap dari kita memang menyimpan cerita.




9. Humans of New York, Jakarta-style



Kamulah Jakarta via wearejakarta.com

Jakarta juga punya photoblog yang dikurasi dengan konsep ala Humans of New York. Namanya, We Are Jakarta. Selain pergi ke jalan dan mendulang cerita dari orang-orang, We Are Jakarta juga membuka kiriman pembaca untuk tema-tema tertentu, lho — misalnya saja Pemilihan Presiden 2014 kemarin.





10. Untuk kamu yang butuh panduan menjadi pria



The conversation no one else is having via goodmenproject.com

Apa sih sebenarnya yang harus kamu lakukan buat menjadi “pria baik-baik”? Selain itu, apa pula tantangannya? Benar nggak sih mitos bahwa cowok baik-baik bakal terjerat friendzone karena cewek-cewek suka “cowok nakal”? Temukan pendapat ribuan cowok (dan cewek) disini. Kamu juga bisa belajar tentang bagaimana cara menjadi ayah, pacar, bahkan partner seks yang baik disini.





11. Main 2048 nggak harus di ponsel. Di PC juga bisa, lho.



Situs ini adalah “rumah asli” dari game 2048 yang akhirnya populer di iOs dan Android. Nah, kalau kamu hampir mati bosan dan parahnya lupa bawa HP, kamu bisa juga kok bermain game ini dengan PC-mu!





12. Kalau masih bosan juga, coba deh kontrol mood-mu



Geoguessr via www.geoguessr.com

GeoGuessr adalah game yang membawamu pergi ke sebuah tempat riil di dunia dan mengharuskanmu menebak dimana tempat itu berada. Dari jalan sepi di Australia sampai hiruk pikuk kota New York, kamu akan terpesona dengan gambar realistis yang disajikan oleh game ini.





13. Main game, melatih bahasa Inggris, dan sekalian menyumbang beras



Main-main dan dapat pahala via freerice.com

Kalau mau menambah pahala sambil main game dan melatih kemampuan bahasa Inggrismu, cobain deh FreeRice.com. Kamu bakal disodori pertanyaan pilihan ganda berupa kosakata dalam bahasa Inggris. Nah, tugasmu adalah mencari sinonimnya. Sepuluh jawaban benar sama dengan menyumbang 10 butir beras melalui World Food Programme di bawah PBB. Kapan lagi coba, main game dapat pahala?

Nah, setelah tahu ketigabelas situs di atas, mana nih yang lebih dulu mau kamu buka?






sumber: http://www.hipwee.com/hiburan/13-situs-di-internet-yang-akan-mengembalikan-mood-positifmu/
.

Ads

Daftar Isi