Ads

Jumat, 11 Juli 2014

Mereka yang Selalu Ada di Acara Bukber

Bulan puasa emang nggak afdhol kalo belum bikin acara yang paling ngehits ini. Dia yang selalu bikin rame tempat parkiran mall, restoran dan jalanan. Alih-alih jadi ajang silahturahim, seringnya malah jadi ajang nostalgia dan eksistensi di dunia maya. Nah, berikut rekap orang-orang yang selalu ada di dalam acara buka puasa bersama.

Si Tukang Nge-EO
Berterimakasih sama orang ini. Dia yang siap pusing buat nentuin tempat, waktu, dan ngajak yang lain buat pada dateng dan mastiin kalo semuanya beneran dateng pas hari H. Dia yang rajin nanyain satu-satu. Udah gitu paling pahitnya, pas urusan bayar makanan (kalo bukbernya di restoran/semacamnya), dia juga yang jadi tempat terakhir pengumpulan uang. Ya, kalo kurang siapa lagi kalo bukan dia yang menyempurnakan. Nggak heran kalo udah penunjukkan (EO), suka pada mundur pelan-pelan.


Si Tukang Bawa Takjil
Bisa jadi mamanya yang masak, mbaknya yang disuruh bikin, atau itu hasil eksperimentalnya. Pokoknya dia selalu bawa makanan pembuka ke acara bukber. Nah, kalo responnya positif, nggak tertutup kemungkinan bakal ada penawaran pemesanan takjil dalam jumlah besar dari dia. Siap-siap aja.

Si Ngajakin Mulu
Dia paling bawel di grup chat. Tukang nyuruh bikin bukber. Tapi giliran suruh panitia-in, dia bakal nunjuk orang lain. Minimal ngeles, “yah, jangan gue. Gue nggak punya nomor anak-anak.”

Si Rajin Bertanya, Sesat di Jawaban
Paling aktif merespon setiap ajakan. Selalu nanya kapan dan dimana bukber itu bakal dilangsungkan. Terus rajin minta update-an siapa aja yang udah dipastikan bakal dateng. Tapi, giliran ditanya balik, seringnya ngasih jawaban yang multitafsir. Ujung-ujungnya nanya doang dan nggak bakal dateng!

Si Rumahnya Jauh Banget
Selalu kasian sama orang-orang yang masuk kategori ini. Nggak pernah bener-bener ngerasain denger bedug bareng sama kita. Belum lagi pesenannya yang keburu dingin, kaku kena AC. Begitu pun dengan es kelapanya yang juga terlanjur encer. Parahnya semua suka kelupaaan kalo dia sebenernya belum hadir di tengah-tengah mereka. Semoga nggak sampe ditinggal pulang ya dan berakhir suruh bayar.

Si Lost Contact
Orangnya suka ganti nomor dan nggak bilang-bilang. Aktif di media sosial juga jarang banget. Mau kirim surat, tapi nggak ada yang tahu alamat rumahnya. Pernah sekali nanyain acara bukber di chat facebook, begitu mau dibales langsung offline. Siap-siap deh bakal dipojokin sama doi, karena dianggap nggak pernah ngajak dia. Cediih.   

Si Iya-iya Aja
Paling enak nih ngajakin orang kayak gini. Nggak pernah rewel dan selalu ngikut sama suara terbanyak. Tiap dikasih kabar, jawabannya datar, “oke”. Bakal dateng atau nggak? Liat nanti aja.

Si Pasti Dateng Kalo Ada Tebengan
Biasanya cewek nih yang kayak gini. Nyari aman buat temen pulang. Jadi sebelum ngajakin dia, mending pastiin dulu kalo tebengannya juga bakal dateng. Biar lebih gampang nyuruh datengnya.

Si(apa) Dia?
Terakhir, pasti ada aja muka-muka baru yang suka bikin kita bertanya-tanya tiap ke acara bukber. Bisa jadi sebenernya kita kenal banget tapi udah berubah banget aja kayak Aurel. Mungkin juga emang beneran kita nggak kenal. Karena ternyata dia pacar/gebetannya temen yang sengaja diajak biar dikenalin ke kita. “Yaelah yang tahun kemaren aja belum gue hafal mukanya, udah ganti lagi aja.”



Kunjungi Sumber untuk melihat update, tambahan dan komentar:
http://www.provoke-online.com/index.php/special/2453-mereka-yang-ada-di-keramaian-acara-bukber
gambar cover dari: photobucket.com
.

Ads

Daftar Isi