Ads

Jumat, 04 Juli 2014

7 Phobia Mainstream yang Hampir dimiliki Semua Orang


1. Stygiophobia
juga disebut stigiophobia atau Hadephobia, adalah takut neraka. Kata ini berasal dari kata Yunani Stygios, yang berarti "neraka", dan phobos, berarti "takut". Takut Neraka telah dijadikan sebagai dasar untuk takut kematian pada manusia.



2. Takut gelap 
adalah ketakutan umum atau fobia di kalangan anak-anak dan orang dewasa . Takut gelap biasanya tidak takut akan kegelapan itu sendiri , tapi takut mungkin atau membayangkan bahaya tersembunyi dalam kegelapan . Sebagian besar pengamat melaporkan yang takut gelap jarang muncul sebelum usia 2 tahun . Ketika takut gelap mencapai gelar yang cukup parah untuk dianggap patologis , kadang-kadang disebut Achluophobia , nyctophobia (dari νυξ Yunani, " malam " ) , Scotophobia (dari σκότος - " kegelapan " ) , atau Lygophobia (dari λυγή - " twilight " ) .



3. Daemonophobia 
atau takut setan, berkaitan erat dengan Phasmophobia, atau takut hantu. Tapi daemonophobia khusus berfokus pada entitas jahat, phobia ini sangat terkait dengan keyakinan agama, namun beberapa sekolah terapi melihatnya sebagai tanda kemungkinan dari pemikiran magis.



4. Phasmophobia
Yang keempat ini bersangkutan sama yang nomor 3, phobia kali ini adalah phasmophobia / takut hantu. Takut hantu di banyak budaya manusia didasarkan pada keyakinan bahwa beberapa hantu mungkin jahat terhadap orang-orang dan berbahaya.



5. 
Dystychiphobia
Suatu bentuk penghindaran risiko, takut kecelakaan dikenal sebagai Dystychiphobia. Ketakutan ini meliputi segala bentuk kecelakaan fisik termasuk yang terjadi di rumah, tempat kerja, ruang publik dan jalan raya. Orang dengan Dystychiphobia umumnya khawatir menyebabkan cedera baik pada diri sendiri maupun pada orang lain. Dystychophobia bervariasi dari orang ke orang. Beberapa orang takut hanya kecelakaan industri, yang lain kecelakaan transportasi yang terkait. Beberapa merasa hanya kasus ringan, sementara yang lain hampir lumpuh oleh ketakutan mereka.



6. 
Acrophobia
Acrophobia ( dari bahasa Yunani : ἄκρον , Akron, yang berarti " puncak , puncak , ujung" dan φόβος , Phobos , " ketakutan " ) adalah rasa takut yang ekstrem terhadap ketinggian . Ini termasuk dalam kategori fobia spesifik, kebanyakan orang mengalami tingkat ketakutan alami saat berhubungan dengan ketinggian , terutama jika ada perlindungan sedikit atau tidak ada. Penderita acrophobia dapat mengalami serangan panik di tempat yang tinggi dan menjadi terlalu gelisah untuk mendapatkan diri mereka turun dengan aman .



7. Poinephobia 
adalah takut dihukum. Kata poine berasal dari kata Yunani (berarti hukuman) dan fobia adalah Yunani (berarti takut). Poinephobia dianggap fobia spesifik, Poinephobia juga dikenal sebagai Mastigophobia.



sumber: http://www.kaskus.co.id/thread/532c3b3e40cb1724228b4637/7-phobia-phobia-yang-hampir-dimiliki-semua-orang
.

Ads

Daftar Isi