Ads

Jumat, 20 Juni 2014

Potret Buram Generasi Penerus Bangsa


Mungkin anda sering mendengar perkataan bung karno yang ini? "Beri Aku 1000 Orang Tua, Niscaya Akan Kucabut Semeru Dari Akarnya, Beri Aku 10 Pemuda, Niscaya Akan Kuguncang Dunia". Mungkin jika bung Karno Melihat pemuda saat ini, akan berbeda perkataan beliau itu. Sadar Atau tidak sadar generasi saat ini, adalah generasi yang akan memimpin bangsa kedepannya. 



Sadar atau tidak sadar kelakuan generasi saat ini, merupakan cermin bangsa masa depan. Buram atau cemerlangnya bangsa kedepan, dapat dilihat dari buram atau tidaknya generasi sekarang. Dan sayangnya saya menyimpulkan generasi saat ini dominan buramnya. Mari kita lihat apa saja itu..



1. Generasi Narkoba
Saya Nyimpulin Seperti ini setelah mendapatkan data yang mengerikan. 85% pengguna narkoba di Indoensia adalah Generasi Muda atau setara 6,5 juta orang. Selain itu juga sekitar 50% nya itu berstatus mahasiswa atau berstatus sarjana, Padahal mereka berpendidikan . saya udah ga ngerti lagi ama mereka.



2. Generasi Permissive
Saya mencoba mengggunakan bahas yang cukup sopan, yaitu Generasi Permissive. Generasi ini maksud sederhananya yaitu sudah tau salah tapi tetap saja di biarkan yang parah malah ikutan (saya lebih menyorot pada pergaulan bebas).

Tau gak pergaulan bebas di Indonesia udah akut banget, contohnya di bali 25 % kelas 2 SMA pernah berhubungan Sex , Terus juga fenomena hamil diluar nikah sudah banyak terjadi. Masih mending di nikahin, ini malah banyak yang Aborsi . Bahkan yang parahnya, sudah lebih dari 2,5 juta janin yang tidak bersalah meregang nyawa, angka ini jauh lebih besar hampir sebanding dengan Korban perang dunia II.

Free Sex nya udah parah. Selain itu eh malah ada yang namanya Pekan Kondom Nasional . apaan lagi itu.

Fenomena yang saya sebutin tadi, Hampir Di anggap Wajar oleh generasi kita. saya bilang hampir, karena masih ada yang cukup cerdas menyadari bahwa hal itu salah.



3. Generasi Instan
Kenapa generasi instan? Sederhana, Generasi kita bawaannya pengen sukses tapi males kerja keras. Makanya banyak banget kan dari kita-kita kena penipuan. Semisal bisa ngegandain uang. Terus juga investasi bodong merajalela. Inget kata bang Napi KEJAHATAN DI LAKUKAN BUKAN HANYA KARENA NIAT PELAKUNYA TAPI JUGA KARENA KESEMPATAN. Nah Mereka-merka itu memanfaatkan generasi instan kita ini




4. Generasi Hedonis
Genererasi muda sekarang hedonis? setujukah anda?. Begini keadaannya,
Sadar atau tidak sekarang menjamur tempat-tempat hiburan malam. Mereka menjamur karena generasi kita sukanya hura-hura.

Sadar atau tidak kita lagi di invasi produk-produk asing, mereka sadar bangsa kita banyak penduduknya,jadi potensi pasarnya cukup besar dan di perparah bangsa kita budanyanya konsumsumen, bukan produsen.

Kurang hedon apa generasi ini, membeli hal yang tidak perlu, mengikuti mode yang ga jelas, tanpa tau itu sebenarnya apa. Makanya banyak yang rela menjadi PSK agar dapat uang banyak dan bisa FOYA-FOYA .



5. Generasi Ga Rasional/Ga Logis
Kenapa saya bilang begini? Coba liat aja.. Banyak banget yang mati bunuh diri gara-gara ditolak atau putus cinta (maaf bukannya kurang sopan, tapi masih belum tau aja alasanya). Padahal mungkin kita belum mengerti cinta itu apa. Selain itu juga banyak yang percaya sama dukun sampai paranormal banyak yang mendadak jadi artis.

Tambah lagi nih, banyak dari generasi ini itu percaya ramalan bintang. kalau anda cek, itu ramalan bintang pasti bilangnya general banget, jadi kalau pun bener ya emang karena dia ngeramal secara general.



6. Generasi Vandalis
Kalau yang ini pasti ga usah di tanyain lagi, Tiap hari pasti ada berita tawuran di indonesia, tawuran pelajar lah, mahasiswa lah, warga antar kampung lah. yang parah. Sampai Anggota Dewan juga memepertontonkan perkelahian di parlemen.

Mahasiswa yang Demo, niatnya membela rakyat eh tapi sendirinya malah mengganggu rakyat dengan bakar ban lah di jalan, blokir jalan. Bukan nya tidak boleh, hanya saja itu udah melangggar aturan. Kalau kita mau benahi, lakukan dengan cara yang benar.

Dan juga ada yang mencoret/mempilok grafiti di tembok-tembok, monumen-monumen 
dengan atas nama berkreasi atau mengklaim daerah geng.


Dan Indonesia Menangis

  • Beban hutang Indonesia lebih dari Rp 1.400 trilyun rupiah (Rp. 742 triliun
    berupa utang luar negeri) (Forum, 5 Maret 2002).
    Akhir tahun 2005 naik menjadi Rp 2000 T
    2014, Hutang Indonesia US$ 254,9 Milyar (keenam terbesar dunia) (Bank Dunia)

  • Negara terkorup no 14 di antara 146 negara di dunia (TI, 2005) pada tahun 2006, ketika KKN serius diberantas, peringkat malah naik menjadi no 5 (TI, 2006)
    5 besar dunia di tahun 2013 (transparency.org)

  • Indenesia Sistem Pendidikanya terendah dari 65 negara, 2013 (PISA) (detik.com)

  • Setiap 5 menit kaum muda di bawah 25 thn terinfeksi HIV, di Indonesia jumlahnya mencapai 4389 kasus (2001)

  • Belasan juta orang kehilangan pekerjaan.

  • Jutaan orang mengalami malnutrisi, 27.3% (4.9 juta) balita kekurangan gizi (Susenas 2003)

  • Perceraian meningkat 400%.

  • Kriminalitas meningkat 1000%.

  • Penghuni rumah sakit jiwa meningkat 300%. 

Sanggupkah Generasi Sekarang Menanggung Beban Ini?

Pesan Penulis:
Bukannya saya bersikap pesimis atau sok menggurui. Tulisan ini timbul akibat keresahan dan kecintaan terhadap indonesia. Semoga dengan tulisan ini kita semua bergerak dan tersadar. Dan Mulai Bergerak untuk indonesia yang lebih baik.
Kalau Kata Anies Baswedan
"Masih Banyak Orang baik Di negeri Ini, Tetapi Jika hanya Diam maka tidak akan merubah Bangsa Ini"
Yuk turun Tangan Demi Indoensia yang lebih baik..



sumber: http://www.kaskus.co.id/thread/53835c1ba1cb178d208b4667/potret-buram-generasi-penerus-bangsa
thanks to penulis: kingkin28@kaskus.co.id 
.

Ads

Daftar Isi