Ads

Minggu, 01 Juni 2014

Pemicu Rusaknya Hubungan Di Era GADGET




Siapa bilang gadget dan aplikasinya lebih memfasilitasi dalam menjaga sebuah hubungan? Ternyata tidak semudah itu.

Layaknya orang pacaran, orang temenan ajah bisa saling ngambek-ngambekan (alias putus hubungan). Gara-gara ngerebut pacar temen sendiri? Ah udah biasa! Gara-gara nggak dicontekin?? Udah banyak. Gimana kalo sebenernya ada hal-hal kecil yang lo suka nggak sadar yang sebenernya bisa memicu retaknya sebuah hubungan ?



1. FART (Follow, Add, Remove, Tag)
Entah di unfollow di Twitter, entah nggak nge-add di Path, entah nggak di tag di postingan Path, entah di unshare di Path, apapunlah itu. Karena ini jaman udah digital, bro! Lo juga harus tau kalo persahabatan masa kini harus ada dua versi juga, versi maya dan versi nyata. Yang maya mungkin nggak melulu jadi temen di dunia nyata. Tapi kalo yang di dunia nyata nggak lo libatkan di persahabatan dunia maya lo, wahh bisa diambekin lo !!.



2. #NOMENTION
Kata dengan tanda pagar ini juga punya potensi besar untuk ngerusak hubungan secara sepihak. Namanya juga Twitter, dunia maya yang nggak cuma penuh dengan ungkapan canda tawa, sedih, gundah gulana, sampe terbirit kebelet pipis juga ada disana. Termasuk juga dengan ngomongin orang yang sengaja nggak di mention sama yang nge-twit. Kalo udah gini urusannya berabe, soalnya bisa salah sasaran. Satu twit tapi banyak yang kesindir. Mau ngomongin siapa, eh yang ngerasa siapa. Terus dibales pake #NOMENTION lagi, ujungnya malah kita lagi yang kesindir. Abis itu balesnya #NOMENTION lagi. Duh, kok jadi ribet ginihh yaa ?!



3. Undangan GAME Social Media


Mari kita asumsikan bahwa lo semua sangat familiar sama Pokopang, Line POP, Line Rangers, Cookie Run, Candy Rush dan sebagainya ini. Karena gua yakin lo pasti tau game ini walaupun nggak main. Kenapa game-game ini dapat memicu retaknya persahabatan??
Satu, karena ketika lo mainin, lo akan nyuekin orang-orang disekitar lo, temen, gebetan, bakso yang udah keburu dingin,, es teh manis yang es-nya udah mencair, termasuk sahabat lo.
Dua, karena notifikasi itu terus menyerbu ! PHP banget, kirain Chat dari gebetan, pas diliat ternyata undangan game. Meh ! sebel nggak sih lo malem-malem terus tiba-tiba ada notifikasi Pokopang?? Nahh yang kayak begitu tuhh yang bikin ribut.



4. Nggak di-PROMOTE


Lebih mungkin terjadi pada Persahabatan antar online shop - online shop di Instagram. Jadi gini, misal lo punya online shop, kemudian lo di-endorse online shop lain dengan syarat lo harus promosi-in akun mereka dan upload foto barang yang dia endorse ke lo, atau sebaliknya. Yahh jadi saling endorse satu sama lain gitu loh. Udah gitu, lo dengan liciknya nggak promoin seperti bagaimana seharusnya. Nah, itu bisa rusak dehh Persahabatan loama online shop lain. Pamor lo bisa ancur di dunia "Persistaan".



5. TYPING


Dari berjuta PHP di dunia per-Gadget-an , ini sih yang paling males. Mau dari shabat, temen, guru les, gebetan, tetangga, abang-abang warung depan, ampe tukang ojek langganan, kayak ngegantungin gitu. Dibales nggak. di-enchart juga nggak. Lo nungguin banget kata-kata apa sih yang lagi diketik. Kok ketikannya lama banget. Nggak selesai-selesai. Bikin lo gelisah, bolak-balik buka roomchat-nya. Tapi dia masih ajah "Typing...". Ternyata ehh ternyata kalo lo tau dia sebenernya nggak lagi bales. Dia cuman gantungin kursornya, pura-pura lagi ngetik, padahal nggak sama sekali. Nyebelin !!



sumber: 
http://www.kaskus.co.id/thread/537f278faf07e7820a8b45b0
majalah provoke edisi #89
.

Ads

Daftar Isi