Ads

Jumat, 20 Juni 2014

5 Hal Yang Bikin Bahagiamu Tertunda


Apalagi sih yang kita cari selain kebahagiaan? Sepertinya, motif semua orang di dunia melakukan sesuatu adalah untuk mengejar yang namanya kebahagiaan. Tapi terkadang kamu sendiri nggak tahu kenapa seringkali kamu kurang merasa bahagia. Kamu merasa kebahagiaanmu hanyalah sesaat, yang hanya bisa dinikmati dalam waktu sekejap saja.

Kenapa ya hal seperti itu seringkali terjadi? Jangan-jangan itu karena kamu sendiri yang sering ngelakuin hal-hal yang bikin bahagiamu tertunda! Apa aja sih? Simak yuk, 5 hal yang bikin bahagiamu tertunda!


1. Sibuk Banget Sampai Nggak Sempat Ngurusin Yang Lain


Terlalu sibuk dengan pekerjaan yang wajib kamu lakukan memang adalah sebuah hal yang dapat dimaklumi. Nggak bisa dipungkiri memang, kalau banyak banget orang-orang yang terjebak dengan rutinitas mereka sendiri karena adanya tanggung jawab yang harus mereka emban.

Tetapi karena terlalu sibuk dengan rutinitasmu itu, kamu jadi lupa dengan segala esensi dari kehidupan yang kamu jalani. Selama hidupmu, kamu juga harus memikirkan hal-hal lain di luar pekerjaan, seperti kesehatan dan kebahagianmu. Beristirahat dari rutinitas akan membuatmu menjadi lebihfresh dan kamu memberikan kesempatan pada dirimu sendiri untuk merasakan kebahagiaan.



2. Takut Harga Mahal


Bagi sebagian orang, mengeluarkan uangnya untuk bersenang-senang adalah sebuah hal yang berlebihan dan foya-foya. Mereka lebih memilih untuk membeli sebuah barang yang mahal yang bisa mereka gunakan dalam waktu lama atau bisa mereka pakai sebagai investasi.

Mereka beranggapan seperti itu seakan-akan mereka percaya bahwa kebahagiaan hanya datang dari sebuah barang mahal yang bisa mereka beli, bukan dari sebuah pengalaman. Menurut hasil riset, menunjukkan bahwa pengalaman lebih bisa membuat kita bahagia daripada sebuah barang yang bagus. Jadi apa salahnya kita memanjkan diri untuk bepergian ke tempat baru atau menonton konser di luar negeri jika kita mampu?



3. Nggak Pernah Menyempatkan Diri Untuk Libur


Kalau bekerja terus-terusan tanpa libur bisa bikin kamu bahagia, mungkin kamu nggak perlu yang namanya liburan. Setiap hari kamu rajin bekerja, tapi sambil mengeluh dan menggerutu karena capek dan bosan. Kalau seperti itu terus yang ada kamu jadi makin tambah stress dan jadi pribadi yang negatif.

Sesibuk apapun dirimu, sempatkanlah dan rencanakan untuk berlibur. Kalau kamu udah ngerasa jengah, tandanya kamu butuh hiburan. Berliburlah saat weekend atau kalau kamu mau, kamu bisa menggunakan waktu cutimu. Kalau liburan bisa bikin kamu lebih bahagia, maka selalu sempatkanlah untuk berlibur dan membahagiakan dirimu sendiri.



4. Nggak Tau Gimana Caranya


Mencoba sebuah pengalaman baru yang belum pernah sama sekali kamu lakukan, mungkin membuatmu sedikit takut dan ragu-ragu untuk mencobanya. Ketakutan-ketakutan tersendiri terkadang suka muncul tiba-tiba sehingga banyak menimbulkan banyak pertimbangan. Banyak orang yang memutuskan untuk membatalkan rencana mereka karena nggak tahu gimana caranya, gimana kalau ini dan itu.

Mungkin karena terlalu malas untuk mencari tahu jalan keluarnya, atau karena tidak punya cukup tenaga untuk melawan rasa takutnya, mereka dengan mudahnya menyerah begitu saja. Kalau kamu sendiri nggak cukup punya keberanian dan ketangguhan untuk membuat dirimu bahagia, ketika kebahagiaan tidak datang padamu, orang yang harus kamu salahkan adalah dirimu sendiri.



5. Kapan-Kapan Aja Deh


Kamu mungkin lupa udah berapa kali menunda-munda mimpimu sendiri. Entah saat ditawarin sebuah kesempatan emas, kesempatan liburan atau bahkan hal kecil seperti makan malam bareng keluarga di rumah. Jangan terlalu biasa untuk menunda sesuatu, meskipun itu terlihat sepele.

Apakah kamu nggak pernah sadar ketika mengucapkan “Kapan-kapan aja deh” itu sama aja kamu sudah menunda-nunda kesempatan yang akan terjadi pada dirimu, termasuk kebahagianmu sendiri. Jangan menundanya lagi di waktu yang akan datang, yang mungkin saja akan kamu tunda lagi. Itulah sebabnya kebahagiaanmu ngga pernah sampai pada dirimu.



Selalu ingat dan percaya, kebahagiaan itu tidak selamanya datang secara tiba-tiba lalu dengan sednirinya datang menghampirimu. Semua itu kembali lagi pada diri kita sendiri. Yang tahu banget gimana kamu bisa bahagia adalah dirimu sendiri. Jangan cuma berharap saja tanpa melakukan apa-apa. Ciptakan kebahagiaanmu dan wujudkanlah, jangan sampai kamu menyesal karena sudah terlalu terlambat buat menyadari.



sumber: http://www.hipwee.com/inspirasi/5-hal-yang-bikin-bahagiamu-tertunda-2/
.

Ads

Daftar Isi