Ads

Rabu, 27 Agustus 2014

5 Bagian Tubuh Ayam yang Paling Enak Dinikmati


Kalian semua sudah pernah makan daging ayam kan? masa jaman sekarang belum pernah makan yang namanya daging ayam. kalo belum yaudah itu urusan kalian buat yang pernah makan,bagian apa yang paling kalian sukai?


1. Paha


siapa yang tak suka bagian ini dari yang kecil yang muda yang tua sampe upin ipin, tak bisa memungkiri keenakan dari bagian ini. dibagian ini terdapat banyak daging yang empuk dan enak, juga terdapat tulang yang berfungsi sebagai gagang ketika kita memakannya. paha ayam teridiri dari 2 bagian yaitu bagian atas dan bawah. bagian atas paha mengandung lebih banyak kolesterol dibanding paha bagian bawah.










2. Kulit

Banyak pasti dari kamu-kamu sekalian yang suka ama kulit ayam kan? udah deh nggak usah bo'ong ngaku aja.disini tempatnya bumbu bumbu nempel jadi selain teksturnya yang empuk tentunya rasa bumbunya semakin kental dan enak,tak heran jika banyak anak kecil suka menyisakan kulit daging ayam untuk diganyang, namun jangan terlalu banyak mengonsumsi bagian ini ya, soalnya banyak kandungan lemak jenuh nya









3. Jeroan

omong kosong bila sebagian dari agan semua kalo tidak menyukai bagian ini, yap bagian ini adalah bagian dalam ayam. nah lo ada apa disana? ya disana terdapat ampela, hati, jantung, usus rasanya gurih....... dan enak lho (tergantung yang masak juga). bagian bagian yang terdapat dalam kelompok jeroan ayam biasanya dihidangkan secara terpisah dari bagian lainnya tentu saja karena memang bagian ini memerlukan perlakuan ekstra.





4. Brutu

BRUTU a.k.a Pantat ayam. siapa yang tidak suka nih bagian? pernah tidak dilarang sama nenek untuk jangan makan Brutu? kira-kira mengapa kita tidak boleh makan brutu? ya tentu saja brutu itu sangat enak dan empuk, tiada duanya deh. meskipun terlihat jorok namun ada nikmat luar biasa dibalik itu semua. rasanya yang gurih takkan pernah lupa dari ingatan saya. meskipun begitu jangan kalian terlalu banyak makan brutu, soalnya disini juga terdapat banyak lemak jahat (kata peneliti).






5. Dada

Nah, siapa yang gak kenal sama bagian yang satu ini? bagian ini biasanya terdapat juga kulit dan jeroan ayam..






sumber: http://www.kaskus.co.id/thread/537ba465fcca178d51000030/?ref=homelanding&med=hot_thread
.

Ads

Daftar Isi