Ads

Selasa, 05 Agustus 2014

14 Fakta Mengejutkan Tentang Kaos Oblong


Hubungan kamu dengan kaos pastinya udah sangat dekat. Yak, kaos itu menempel dengan badan kamu, Kaos atau t shirt emang gak bisa begitu aja kita pisahkan dalam kehidupan. Hampir setiap hari pasti kita bertemu dengan kaos. Dan tentunya banyak banget jasa yang diberikan oleh si kaos. Tapi apakah kamu tau fakta lebih jauh tentang pakaian kesayangan kamu tersebut?



1. Awalnya Adalah Daleman Tentara Inggris dan Amerika di Abad 19
Jadi sebenernya kaos atau t-shirt itu baju daleman gitu deh, dan yang biasa gunain tentara. Modelnya juga belum kayak sekarang, masih standar banget dan warnanya juga gak macem-macem.




2. Mulai Dikenal Setelah Dipake Marlon Brando

Kamu tau kan siapa itu Marlon Brando? Itu loh yang jadi Don Vito Corleone di film The Godfather. Apa, kamu gak tau film The Godfather? Keterlaluan! Ya udah abis baca artikel ini langsung tonton yah. Jadi di tahun 1947 si Marlon Brando ini main teater berjudul A Street Named Desire. Nah, dalam cerita tersebut doi pake kaos, dan akhirnya bikin orang mulai melirik pakaian dalam tersebut. Tapi si kaos ini baru bener-bener populer setelah di tahun 1955 si James Dean make di film Rebel Without a Cause.







3. Sempat Jadi Polemik

Karena hakikatnya adalah baju daleman, kaos atau tshirt sempat diprotes oleh beberapa kalangan yang gak setuju kalau kaos dipake buat pakaian sehari-hari. Tapi sebaliknya anak-anak muda nganggepnya kaos itu keren dan sebagai bentuk perlawanan. 

Nah, makanya di tahun 1961 sebuah organisasi bernama Underwear Institute menuntut supaya kaos atau tshirt diakuin sebagai pakaian sopan. Wah, kira-kira underwear institute mau nuntut supaya celana dalam diakuin sebagai pakaian yang sopan gak ya? Hihihhi.


4. Sebagai Bentuk Ungkapan

Sekarang sih kaos atau tshirt udah hal yang umum banget. Bentuk dan warnanya juga udah macem-macem. Bahkan udah bisa naro gambar dan tulisan di atas kaos. Nah, gambar dan tulisan ini lah yang akhirnya sering dijadiin bentuk ungkapan sang pemakai



5. Kalau lengannya Dipotong Jadinya "You Can See"

Gak tau dari mana istilah kaos atau tshirt tanpa lengan ini namanya jadi you can see. Tapi konon sih katanya karena dengan tiadanya lengan, maka kamu bisa ngeliat ketiak orang yang make.



6. Cocok Dipadukan Dengan Bawahan Apapun

Mau bawahan nya celana, pdl, pantalon, rok, sarung, dll.. tetep aja cocok



7. Enak Buat Tidur





8. Bisa Dijadikan Lap

Kalau kaos udah lusuh, kotor, atau robek-robek, maka dia (kaos) bisa bertransformasi jadi lap ataupun "kekesed"




9. Kaos Paling Mahal Seharga $400,000

Konon katanya sih ada berliannya




10. Walaupun Bekas Tetap Banyak yang Minat


Begitulah faktanya. Sebagaian orang banyak berburu kaos bekas dengan brand-brand kenamaan. Biarin deh bekas keringet orang, yang penting kaosnya keren dan harganya jauh lebih murah.




11. Bersihin Kacamata

Selain berfungsi untuk menutup badan dan fashion, kaos juga bisa kamu gunakan untuk membersihkan kacamata kamu dari debu. Ya emang sih bahannya bisa bikin baret lensa kacamata kamu. Tapi kalau sesekali dan dalam keadaan terdesak sih gak apa-apa juga.



12. Bisa Dilipat



13. Bisa Digulung


Sangat berguna juga dalam proses packing ke dalam koper



14. Rekor Pake Kaos Terbanyak Sebanyak 257 Kaos

Diraih oleh Sanath Bandara pada tahun 2011, Gerah banget ngeliatnya.. hii





sumber: http://malesbanget.com/2014/07/14-fakta-luar-biasa-tentang-kaos-kamu-pasti-kaget/
gambar cover:
.

Ads

Daftar Isi