Ads

Selasa, 30 September 2014

Untung Rugi punya Teman Sekamar saat Nge-Kost




Memiliki teman satu kamar saat ngekost itu tentu saja ada untung ruginya, kami pun pernah merasakannya.


Jika teman sekamar itu adalah saudara atau kerabat kita sendiri mungkin tidak akan terlalu jadi masalah, tapi bagaimana jika teman sekamar itu adalah teman kita sendiri ? seperti apa keuntungan dan kerugiannya ? berikut akan kita bahas disini.

Untung Ruginya Punya Teman Sekamar saat Nge-Kost


1. Biaya sewa lebih Murah




Keuntungan yang pertama tentu saja biaya sewa kamar akan lebih murah karena ada partner kita untuk patungan, biaya-biaya yang lain juga akan cukup ringan, apalagi jika sewa kamar itu tidak termasuk biaya listrik dan air, kita juga bisa patungan untuk membayarnya. Jika kamu cewek dan suka memasak sendiri makanannya maka segala bahan juga bisa dibeli secara patungan.





2. Bisa saling membantu dan Melengkapi




Yang menjadi pembahasan disini adalah dalam hal peralatan dan perlengkapan, tentu saja bukan peralatan dan perlengkapan yang sifatnya pribadi, perlengkapan disini misalnya computer, printer, rice cooker dan sebagainya. 


Jika kita mempunyai teman sekamar, maka kita bisa membagi tugas untuk membawa apa, tidak harus diborong semua oleh satu orang. Dalam merawat kamr kita juga punya partner, kita bisa bergantian untuk membersihkan kamar, mencuci piring dan sebagainya.





3. Tidak Kesepian




Dengan adanya teman sekamar berarti kamar tidak akan sepi, kita jadi punya teman untuk berbicara, bertukar fikiran dan jika teman itu satu sekolah atau satu kampus maka kita bisa saling bertukar informasi, saling membantu dalam mengerjakan tugas dan sebagainya, bagi yang sedikit punya rasa takut juga bisa menghilangkan rasa itu dengan adanya teman sekamar.





4. Privasi Kurang Terjaga




Terkadang kita butuh yang namanya kesendirian, misalnya ketika menelpon, ingin merenung, dan lain sebagainya, dengan adanya teman sekamar maka privasi kita itu sedikit terganggu, belum lagi karena harus berbagi tempat maka kamar menjadi terasa sangat sempit, barang bisa tertukar dan sebagainya. Semua harus kita bagi bersama, bahkan untuk masuk ke kamar mandi pun harus antri juga.





5. Susah jika ada Keluarga yang Ingin Menginap




Sebagai anak kost tentu saja orang tua atau keluarga kita terkadang datang untuk mengunjungi kita, mereka biasanya akan menginap, dan jika itu terjadi maka kita akan merasa kesulitan untuk memfasilitasinya, kecuali jika teman sekamar itu bisa mengerti maka dia akan mencari tempat tidur lain, lebih susah lagi jika ternyata keluarga yang datang itu banyak dan menginap lebih dari semalam.






6. Jika terjadi Konflik




Yang namanya teman pastilah sesekali ada yang namanya konflik karena satu dan lain hal, jika sudah seperti ini maka akan timbul suasana yang tidak menyenangkan di dalam kamar, kita bisa tidak bertegur sapa, berkelahi, dan sebagainya, tentu saja hal ini akan tidak menyenangkan.






sumber: http://www.kaskus.co.id/thread/5419386598e31b824c8b4568/
.

Ads

Daftar Isi