Ads

Kamis, 18 September 2014

8 Website yang bisa bikin Kamu ga Bosen Internetan


Berselancar di internet memang seru. Tapi pernah nggak sih kamu merasa bosan mengunjungi situs yang itu-itu saja? 

Mungkin kamu lagi capek ngerjain tugas dan butuh hiburan instan, tapi kamu nggak tahu harus membuka situs apa lagi selain Facebook atau Twitter. 

Nah, sekarang kamu nggak usah khawatir lagi. Di dalam artikel ini, kami sudah merangkum beberapa situs interaktif yang seru, kocak, absurd, dan informatif yang bisa menyegarkan otakmu!




1. You’re getting old 




Di situs ini, kamu harus memasukkan tanggal lahirmu untuk mendapatkan berbagai macam data menarik. Misalnya, seberapa banyak jantung kamu berdetak hingga detik ini, sudah berapa kali kamu bernapas seumur hidup, sampai kejadian-kejadian penting apa saja yang telah terjadi di dunia semenjak kamu dilahirkan. Situs ini akan menyadarkanmu betapa waktu cepat berlalu, dan betapa banyak yang telah kamu lihat di dunia ini.





2. Infinite Jukebox 



Mau mendapatkan pengalaman berbeda saat mendengar lagu favoritmu? Atau capek memencet tombol play berkali-kali untuk menyimaknya? Nah, Infinite Jukebox bakal bereksperimen dengan beat lagu favoritmu dan “mengacaknya” hingga bisa jadi lagu yang sama sekali baru. Situs ini juga bakal memutar lagumu non-stop, sehingga kamu hanya perlu memencet tombol play sekali saja.

Kamu tinggal cari lagu favoritmu di koleksi mereka. Kalau kebetulan nggak ada, bisa kok kamu unggah sendiri MP3-nya. Tunggu loading sebentar, pencet tombolplay, dan kamu nggak bakal sadar kalau sudah mendengarkan lagu yang sama berkali-kali selama berjam-jam. Buka situs ini di jendela browser tersendiri biar permainannya nggak berhenti ketika kamu mau membuka laman lain.




3. Pointless sites   



Seperti namanya, hal-hal yang dikumpulkan di situs ini sebenarnya nggak ada faedahnya — kecuali buat lucu-lucuan aja. Kumpulan game interaktif yang ada disana memang absurd, tapi cukup buat menghilangkan kata “bosan” dan “ngantuk” dari kamus kamu. 

Coba game WriteTube, yang akan mempersilahkanmu menulis apapun dalam minimal 50 karakter sebelum membalasnya dengan kalimat yang sama sekali nggak nyambung. Kamu juga bisa bantu manusia salju Olaf dari film Frozen joget-joget. Bisa dibilang, mainan-mainan disini saking nggak bergunanya sampai jadi berguna.




4. Super Looper 



Situs ini bisa memenuhi impian kamu buat jadi musisi dadakan. Dengan sampel suara dari dari analog synthesizer dan mesin drum dari Moog, Yamaha, Roland dan ARP, kamu bisa bikin komposisi lagu dari beragam beat yang tersedia.




5. Draw a Stickman  



Di situs ini, kamu bakal disuruh menggambar stickman alias manusia lidi. Manusia lidimu akan dengan ajaibnya hidup, dan bisa memintamu menggambar berbagai macam benda untuk menolong perjalanan dan petualangannya. Ingat aja, kalau nantinya kamu disuruh menggambar sesuatu yang nggak lazim…kamu gak sendirian, kok.





6. Google Gravity 



Buat kamu yang sering berfantasi tentang kehancuran Google, mungkin ini satu-satunya cara bagaimana fantasimu itu bisa “terwujud”. Google Gravity akan membuat tampilan homepage Google di desktop-mu runtuh berantakan. Uniknya, meskipun semua kotak dialog dan tombol sudah gak beraturan, fungsi Google Search tetap berjalan seperti biasa. Cuma, hasil pencariannya memang akan berserakan di bawah layar komputermu.





7. Incredibox 




Situs ini memungkinkan kamu untuk bikin musik dari sampling suara beatbox ataupun akapela. Dengan fitur animasinya yang keren serta pilihan sampling suara yang banyak, kamu bakal ketagihan buat mencoba berbagai macam kombinasi suara beatbox dan akapela di situs ini.




8. Bio-bak 



Bio-bak mungkin adalah situs paling absurd dan kocak yang ada di dalam artikel ini. Pixelated art yang seakan nggak ada ujungnya menciptakan tampilan situs ala negeri antah-berantah beribu warna. Ini masih ditambah dengan animasi interaktif dan suara yang kadang-kadang ajaib. Situs yang sebenarnya adalah portofolio desainer web asal Belanda Coen Grift ini wajib banget kamu sambangi.




Nah, semoga setelah membuka situs-situs diatas, kamu bisa lanjut kerja lagi dengan otak yang lebih segar. Asal jangan keterusan; nanti jadinya malah nunda-nunda kerja…hehehe. Kalau kamu tahu situs-situs seru lain yang belum di bahas, jangan sungkan-sungkan beritahu kami, ya!






sumber: http://www.hipwee.com/hiburan/8-website-interaktif-yang-bikin-kamu-ga-bosen-internetan/
.

Ads

Daftar Isi