Ads

Selasa, 09 September 2014

10 Aplikasi Android terbaik untuk Pecinta Astronomi




1. Star Chart



Anda dapat memiliki planetarium di Android-mu dengan menggunakan aplikasi Star Chart. Anda cukup mengarahkan smartphone-nya ke langit dan aplikasi Star Chart akan memberikan jawaban dari arah yang anda berikan, Star Chart bisa memberitahukan nama bintang, planet dan satelit. Aplikasi ini memiliki data tentang lebih dari 120.000 bintang. Star Chart juga dapat anda install di SD card.



2. NASA App



Nah bagi anda pecinta astronomi pasti udah gak asing lagi kan dengan yang namanya NASA? NASA memiliki aplikasi yang bisa di install di Android dengan nama NASA App. Aplikasi ini memungkinkan untuk mendapatkan berita terbaru dari misi NASA beserta gambar yang diupdate setiap hari. Anda juga bisa streaming NASA TV dengan aplikasi ini, yang paling seru anda dapat orbit satelit tracker dari ISS dan bumi.




3. The Night Sky Lite



Aplikasi The Night Sky Lite adalah aplikasi yang memungkinkan anda untuk mengidentifikasi bintang, planet, galaxy, dan apapun yang dapat anda lihat di atas sana. Sama seperti Start Chart, anda hanya perlu mengarahkan smartphone anda ke atas dengan menggunakan aplikasi The Night Sky Lite maka aplikasi akan mendeteksi. Walaupun cuacanya berawan atau hujan, anda masih dapat menggunakan aplikasi ini dengan mengarahkannya ke atas.




4. ISS Detector



Apakah anda ingin tahu atau melihat International Space Station (ISS)? Dengan aplikasi ISS Detector anda akan dapat melihat kemana satelit ISS akan mengorbit melalui radar. Anda akan mendapatkan alarm sebelum ISS beroperasi. Selain dapat melihat ISS, anda juga akan mendapatkan kondisisi cuaca.



5. Sky Map



Sky Map atau yang juga dikenal sebagai Google SkyMap akan memberikan informasi tentang astronomi yang anda butuhkan. Arahkan smartphone anda ke langit dan lihat apa yang akan anda dapatkan, Sky Map akan menginformasikan bintang, satelit dan planet yang telah anda ambil.



6. SkEye Astronomy



Jika anda ingin melihat planetarium dengan teleskop di smartphone Android, anda bisa menginstall aplikasi SkEye Astronomy. Anda dapat melihat nama-nama bintang dan letaknya menggunakan aplikasi ini, selain itu ada juga object yang berantakan dan matahari.




7. Satellite AR



Kalau anda suka observasi dan mengetahui jalur satelit beserta objek sekitarnya, kamu bisa mencoba aplikasi Satellite AR. Aplikasi ini dapat membantumu untuk mengetahui jalur dan lokasi dari satelit yang mengorbit di bumi.



8. SkyORB



Ingin melihat tampilan bintang atau planet secara 3D? Coba download aplikasi SkyORB di Android. Dengan aplikasi ini anda dapat menjelajahi planet dari Uranus hingga Pluto dengan tampilan 3D. Selain itu anda juga akan mendapatkan tampilan langit 3D secara real-time dengan kompas dan gyroscope. Tidak hanya itu saja, anda juga melihat komet, satelit, cuaca di tempat anda, dan masih banyak lagi.




9. Pocket Planets Lite



Selain SkyORB yang menyediakan tampilan 3D untuk tata surya, aplikasi Pocket Planets Lite. Pocket Planets Lite dapat menampilan matahari, merkurius, venus, bumi, mars, jupiter, saturnus, uranus, neptunus dan pluto secara 3D. Selain itu masih ada 200 objek lain yang bisa dilihat secara 3D.




10. Planetarium



Terakhir ada aplikasi Planetarium, aplikasi ini memberikanmu informasi tentang tata surya meliputi matahari, bulan, dan planet. Tidak jauh berbeda dengan aplikasi yang ada diatas, tetapi yang menarik dari aplikasi ini adalah ia mampu menampilkan jarak antara matahari dengan planet dan bumi dengan bulan. Selain itu fitur yang menarik lainnya adalah kamu dapat mengetahui fenomena aneh yang terjadi dengan hal-hal astronomi.







sumber: http://www.pusatgratis.com/aplikasi-mobile/10-aplikasi-gratis-android-untuk-pecinta-astronomi.html
.

Ads

Daftar Isi