Ads

Senin, 19 Januari 2015

Tokoh-Tokoh Jahat Film Hollywood yang Sebenarnya Harus dikasihani




Kali ini kami mau bikin argumen kalo gak semua penjahat itu jahat. Eh gak gitu sih intinya. Pokoknya penjahat tuh gak semuanya kejam dan jahat dari lahir, tapi karena dia terkenal kesialan bertubi-tubi, dan karenanya dia jadi stress dan jadi jahat. 



Ini tokoh-tokoh jahat yang sebenernya jangan kamu takuti, tapi kamu kasihani karena sebenernya, mereka terpaksa jadi orang jahat.

Siapa aja sih orang-orangnya? Yuk kita mulai aja langsung.



1. Darth Vader (Star Wars)


Darth Vader yang lahir sebagai Anakin Skywalker tumbuh dewasa dengan mempercayai kalo dia adalah The Chosen One yang akan mengembalikan keseimbangan pada The Force dengan mengalahkan kejahatan. Dengan bakatnya yang luar biasa pun, dia tumbuh dan percaya akan menjadi salah seorang Jedi terkuat di masanya. Terusnya, dia juga nikah sama Natalie Portman. Pokoknya kehidupan si Anakin dulunya mantep banget deh.

Tapi, dia menjadi korban penipuan oleh Palpatine, yang nakut-nakutin kalo istrinya bakal mati, dan satu-satunya cara supaya istrinya bakal selamat dia musti ikut alirannya si Palpatine. Dihantui oleh kematian ibunya beberapa tahun silam, Anakin pun nurut-nurut aja akhirnya biar istrinya selamat. 

Eh ternyata malah istrinya beneran mati, karena Anakin ikut aliran sesat tersebut. Udah gitu muka sama setengah badan kebawahnya juga kebakar abis kena lahar gunung berapi sehingga dia musti dimasukin ke badan robot kalo masih mau idup. gak tau ya kalo kamu gimana, tapi kalo misalnya badan setengah kebawah abis dan musti pake badan robot, bete sih. Nanti urusan-urusan dibawah perut gimana tuh.





2. Two Face (The Dark Knight)



Harvey Dent adalah ksatria berkuda putih kota Gotham. Cuma dia jaksa yang cukup gila dan berani buat nangkepin dan menghukum penjahat-penjahat kambuhan yang menjadikan Gotham sebagai sarangnya. Disaat pejabat-pejabat lain takut dan menerima suap, Harvey Dent berada di barisan paling depan untuk melawan kejahatan dengan hukum yang berlaku. Kalo di Jakarta kayak Ahok gitu kali ya.

Tapi kalo menurut cerita versi film the Dark Knight, kehidupan Harvey Dent berubah total sejak kemunculan The Joker. Suatu malam Harvey dan kekasihnya diculik sama Joker, dan disekap di dua tempat terpisah yang penuh dengan bahan peledak. Malam itu berakhir dengan tragis, dimana kekasihnya meninggal karena polisi Gotham gagal menyelamatkannya, dan Harvey Dent sendiri pun biarpun berhasil ditolong oleh Batman, mengalami luka bakar parah yang merusak setengah dari mukanya. Karena kejadian itu semua, Harvey Dent pun menjadi gila dan menjadi penjahat dengan alias Two-Face, yang menentukan takdir orang dengan lemparan koin.

Ini juga mirip-mirip sama Darth Vader sih. Aslinya baik, tapi karena tragedi yang mengenaskan, jadi jahat deh dia.





3. General Zod (Man of Steel)



Di film Man of Steel diceritain kalo semua manusia Krypton dari lahir langsung ditentuin gedenya jadi apa, dan dari kecil langsung dilatih supaya pola pikir, keahlian dan pengetahuannya mendukung takdirnya itu. Kalo Jor El, bapak Superman ditakdirin jadi ilmuwan, Zod ditakdirin jadi seorang prajurit. Dan Zod pun menjadi prajurit yang luar biasa, berpangkat seorang jendral disaat sebelum kehancuran planet Krypton.

Sebelum Krypton hancur, Zod pun memulai sebuah kudeta karena menurutnya pemimpin Krypton yang ada akan tidak bisa menyelamatkan Krypton. Waktu Zod sampai ke bumi pun, tujuannya mau meratakan bumi pun tujuannya adalah untuk menyelamatkan Krypton. Tapi semua usahanya digagalkan oleh Jor-El dan anaknya, Kal-El atau Superman.

Zod cuma pengen menyelamatkan planetnya. Karena dia udah diset buat jadi prajurit, ya satu-satunya cara yang dia tau buat nyelametin planetnya, dengan jalan militer. Tapi niat mulianya digagalkan sama bapak-bapak yang egois dan anak muda yang nyasar ke planet orang.

Berikut quote dari ZOD

"Look at this. We could have rebuilt Krypton on this planet, but you chose the humans over us. I exist only to protect Krypton. That is the soul purpose for which I was born. And every action I take, no matter how violent or how cruel, is for the greater good of my people. And now, I have no people. My soul, that is what you have taken from me!"





4. Shane Walsh (Walking Dead Series)



Serial Walking Dead emang suka gak jelas sih siapa yang baik dan siapa yang jahat. Di season pertama, Shane ini salah satu jagoan, tapi di season 2 dia malah jadi penjahat.

Shane adalah sabahat Rick, tokoh utama Walking Dead. Di awal serial, diceritain waktu Rick dikira meninggal sama semua orang, Shane yang nolongin dan jagain anak istrinya Rick. Anak sama istrinya Rick juga seneng-seneng aja dijagain, dan jadi akrab sama Shane. Dan Shane pun menjadi pemimpin kelompok kecil orang-orang yang selamat dari serangan zombie.

Tapi tiba-tiba, Rick muncul lagi dan merebut semua dari Shane. Anak istrinya jelas lah balik lagi ke Rick, tapi kelompok kecil itu juga lebih nurut sama Rick daripada Shane. Rick sendiri pun suka labil gak jelas gitu selama jadi pemimpin, yang bikin Shane kesel dan pengen cabut. Tapi sama Rick ditahan-tahan terus, dan akhirnya Shane stress sendiri dan pengen bunuh Rick.

Jahat sih emang. Tapi coba pikir, kalo kamu udah mati-matian bantuin sahabat kamu, tapi sahabat kamu gak terima kasih dan ngambil semua hal yang kamu punya. Kasian banget kan nasib kamu.





5. Loki (Thor)


Selama hidupnya, Loki dibesarkan dengan impian dia bakal jadi Raja Asgard kalo udah gede nanti. Emang masih ada Thor sih, tapi Thor kan orangnya seenaknya, sedangkan Loki lebih pintar dan selalu mikir sebelom bertindak. Jelas dong kalo dia ngarep lebih bisa jadi raja dibandingin Thor.

Tapi di hari pemilihan raja selanjutnya, boro-boro dia yang diangkat jadi raja, yang ada malah dia tau kalo sebenernya dia anak pungut. Bahkan bukan anak pungut, tapi waktu masih bayi dia diculik sama orang yang selama ini dia kira adalah bapak kandungnya. Ngerasa diboongin selama hidupnya, Loki pun jadi gila.





6. Mr.Freeze (Batman & Robin)




Victor Fries awalnya adalah seorang ilmuwan yang telah memenangkan Hadiah nobel dalam bidang molecul Biologi. Dia mencoba untuk menyembuhkan istrinya yang koma karena syndrom McGregor sehingga istrinya diinkubasi dalam sebuah tabung cairan sampai obat berhasil ditemukan. dalam suatu kecelakaan eksperimen Victor mendapati tubuhnya berubah menjadi tahan dingin namun tidak tahan panas dan hanya bisa bertahan dengan bantuan kostum khusus yang memerlukan sebuah kristal untuk memperpanjang usianya. demi bertahan hidup dan menolong istrinya, Victor berubah menjadi penjahat dengan nama Mr.Freeze.





7. DR.Octopus (Spiderman 2)



DR.Otto Octavius adalah seorang ilmuwan jenius yang menikah dengan seorang wanite bernama Rosalie. karena suatu experimen, maka tentakel gurita dengan rangka besi menyatu dengan tubuhnya dan istrinya meninggal. Gilak sedih banget. namun tentakel gurita yang menyatu dengan tubunya mempunyai Artificial Intelligence maka Dr. Otto sering dipengaruhi oleh tentakel itu sehingga menambahkan ambisi Dr.Otto untuk membuktikan dirinya sekali lagi sebagai ilmuwan jenius dengan merampok bank dengan persona baru sebagai Dr.OCTOPUS. untunglah diakhir cerita rasa kemanusiaan Dr.Otto kembali dan berhasil berbuat kebaikan.





8. Flint Marco a.k.a Sandman (Spiderman 3)


Flint Marco pada dasaranya adalah seorang pria dengan istri dan seorang anak. namun anak perempuan yang disayanginya dan sakit sehingga secara tidak langsung memaksa Flint Marco melakukan tindakan kriminal yang tidak disukainya yaitu merampok. pada suatu saat karena ingin menghentikan temannya yang ingin membunuh, ternyata tanpa sengaja Flint menyebabkan Ben parker (paman Peter Parket) meninggal. dan seperti biasa dalam cerita superheroes, Flint jatuh dalam suatu experimen rahasia dan partikel tubuhnya berubah menjadi pasir dan menjadi suatu persona dengan nama Sandman.





9. Parker Crane (Insidious 1 dan 2)


Parker Crane waktu kecil sebenernya anak laki-laki baik-baik, anak cowok normal. Cuman gara-gara emaknya yang sakit jiwa, Parker Crane memiliki kepribadian ganda, berubah jadi wanita psikopat bernama "Marlyn", Woman in Black, yang kerjanya ngebunuh orang dalam kostum pengantin wanita.

Dan terakhir dia jadi arwah gentayangan yang nyari kesempatan hidup kembali dengan ngerebut tubuh para walker (orang yg punya kemampuan astral projections).





10. Robert Angier (The Prestige)


Musuhan sama Alfred "Professor" Borden sejak kematian istrinya di atas panggung sulap. Angier melakukan berbagai cara buat dapetin rahasia trik sulap Borden, mulai dari mengirim pacarnya ke tempat latihan Borden, menculik anaknya, sampai menjebak Borden ke penjara. Padahal tadinya Angier sama Borden sahabatan.





11. Michael Myers (Halloween)


Masa-masa kecilnya sangat tidak bahagia. Michael Myers memang tumbuh dalam keluarga yang berantakan, mulai dari kakaknya yang sering ngobat & seks bebas, ibunya yang penari latar. Sejak kecil ia sudah menunjukkan gejala kelainan jiwa. Michael punya hobi menyiksa dan membunuh binatang. Suatu hari di malam Halloween, Michael menghabisi nyawa kakak dan ayah tirinya dan karena itu ia harus menghabiskan hampir seumur hidupnya di rumah sakit jiwa.





12. Jason Voorhees (Friday 13th)


Jason menderita kelainan fisik dan kemunduran mental, yang kemudian membuatnya mengalami "sheltered childhood", Jason tidak mengikuti kegiatan persekolahan dan satu-satunya kontak sosial yang dia punya adalah dengan ibunya. pada 1957, Jason mengikuti Camp Crystal Lake, dimana ibunya bekerja sebagai juru masak. Sayangnya, penampilan Jason yang tidak normal menjadikannya bahan cemoohan anak-anak yang lain, yang pada suatu ketika menganggunya dengan cara berusaha menutupi wajah Jason dan memanggilnya "freak show". 

Jason kecil yang ketakutan berusaha menghindar dan melarikan diri ke dermaga kemudian jatuh ke danau. Tidak mampu berenang, Jason pun menghilang ke bawah air. Tubuh Jason tidak pernah ditemukan dan dinyatakan tenggelam di dalam danau.





13. John Kramer (SAW)


John Kramer adalah seorang insinyur sukses & memiliki istri bernama Jill Tuck yang mengelola sebuah panti rehabilitasi narkoba. Kehidupannya sepintas akan jadi semakin sempurna setelah Jill dikabarkan sedang hamil anak pertama mereka. 

Sayang, yang kemudian terjadi adalah Jill mengalami keguguran setelah seorang pasien Jill bernama Cecil membuka pintu secara tergesa-gesa & menghantam perut Jill. Seolah itu belum cukup, John yang kemudian menutup diri usai kehilangan calon anaknya juga divonis menderita kanker otak.

John yang merasa hidupnya sudah tidak lagi berguna kemudian mengendarai mobilnya masuk jurang untuk bunuh diri, namun nyatanya ia berhasil selamat. Usai peristiwa itu, John pun mulai berpikir bahwa ada banyak orang yang menyia-nyiakan hidupnya sendiri dengan melakukan tindakan-tindakan merugikan. 

Sejak itu, John berambisi membuat kehidupan manusia lebih baik dengan cara menculik orang-orang yang ia anggap sudah menyia-nyiakan hidupnya & menempatkan mereka dalam jebakan-jebakan mematikan. Ia berharap bila para korbannya selamat, mereka akan jadi lebih menghargai hidupnya. Korban pertama dari aktivitas baru John tersebut adalah Cecil, orang yang menyebabkan istrinya keguguran.





14. Clyde Shelton (Law Abiding Citizen)


Clyde, kehilangan istri dan anak tercintanya karena dibunuh dengan sadis oleh perampok di rumahnya sendiri. pihak pengadilan membebaskan pembunuh karena tidak ada bukti yang cukup. Clyde, dengan hati yang hancur merencanakan balas dendam selama 10 tahun untuk menghancurkan sistem hukum yang tidak berpihak pada korban. maka direncanakan strategi pembunuhan yang tidak terdeteksi kepada para pembunuh dan para pejabat hukum yang tidak berpihak padanya.







"pure evil isn't exist, because we're human, not devil"






sumber: http://malesbanget.com/2013/11/5-penjahat-yang-sebenernya-kasian/ dan tambahan
.

Ads

Daftar Isi