Ads

Minggu, 04 Januari 2015

Sifat-Sifat Lucu Orang Indonesia



Baca sampai bawah ya, sifat-sifat orang indonesia yang lucu ini benar adanya bukan hanya sekedar tulisan, namun membaca tidak sampai akhir bisa bikin salah paham, maka dari itu saya tekankan bahwa tulisan ini bukan untuk memojokan / menyinggung seseorang / kelompok.



Tulisan ini dibuat bukan untuk menjelek-jelekan / merendahkan orang indonesia , tapi lebih kepada mengajak untuk merubah kebiasaan diatas khususnya untuk saya sendiri, karena beberapa hal diatas sudah seharusnya kita tinggalkan dan menjadi pribadi yang lebih baik lagi tanpa menghilangkan kebiasaan orang indonesia yang terkenal sopan, santun, ramah, murah senyum, senang berbagi & tidak menyukai individualis. 



1. Suka Mendadak Bangga Jadi Orang Indonesia


Sifat bangga ini akan muncul ketika sesuatu yang asalnya dari Indonesia bisa terkenal Diluar Negeri

contoh : Film The Raid 1 & 2







Memang benar film tersebut adalah salah satu film action terbaik , film ini membuat aktor Hollywood minder karena aksi didalem film itu begitu brutal .

Tapi cara orang indonesia mengapresiasi ini sangatlah lucu yaitu dengan membeli DVD bajakannya lalu mengumbar kebanggaannya atas film yang dia tonton tadi dgn mengupdate di social media .

Bukan hanya film semua hal yang berasal dari indonesia dan ada di world wide web seperti game , foto pemandangan , tempat wisata , tokoh masyarakat pasti akan mendapat overproud comment dari warga indonesia.




2. Mudah Tersinggung & Terprovokasi 




Lucu sekali , hanya karena tidak sengaja bersenggolan di tengah kemacetan / di jalan sempit orang indonesia bisa menggelar perang seperti di film kolosal, sambil membawa panah, batu dan tongkat 2 kelompok bisa saling bunuh karena hal sepele .

Beralih dari hal sepele tadi, Di Indonesia sering terjadi demo / unjuk rasa dan hampir semua berakhir dengan kericuhan, dan kericuhan terjadi hanya karena diprovokasi oleh orang yang tidak tahu darimana datangnya.




3. Disaat Orang Indonesia Sengsara Kerja Di Luar Negeri , Orang Luar Negeri Malah Gampang Jadi Artis Terkenal`Di Indonesia



"Awalnya sih cuma liburan ke indonesia , ternyata orangnya ramah , jadi betah . eh ditawarin jadi artis ......"

begitulah tanpa bakat yang jelas , asal idung mancung kulit putih badan tinggi masyarakat sudah jatuh hati , ditambah lagi kelucuannya disaat bicara menggunakan bahasa indonesia yang tidak lancar.


Bahkan beberapa ada yang hanya karena upload video tentang indonesia, cover lagu indonesia, ngereview masakan indonesia langsung dikasih tiket menuju lokasi syuting di indonesia .

Ini karena sifat overproud tadi , Orang indonesia merasa aneh , heran , takjub , terkesima , dan ter kagum-kagum ketika ada orang luar negeri jadi artis di indonesia . Tidak harus bule , Orang Indonesia juga gampang terkenal asalkan cukup sensasional

Apalagi masih keturunan indonesia , Langsung ditawarin karir cemerlang & rumah mewah 




Memang bagus sih permainannya , tapi karena diganggu infotainment , jadi kurang fokus deh giring bola ke gawang

Tapi karena bangga yang berlebihan sampe lupa kalau ada "bule" yang belum dibayar




Diego Mendieta Tidak Digaji, Sakit Lalu Meninggal

Atau bahkan atlit asli asal indonesia sendiri yang jadi ga diperhatiin?


Silahkan jadi artis dan edukasi masyarakat kita menjadi pribadi yang berkualitas! Jangan cuma dengan sensasi dan rupa anda saja.


SELURUH MANUSIA DI BUMI SAMA, JANGAN DIBEDA-BEDAKAN JANGAN DISPESIALKAN DAN JANGAN JUGA DIDISKRIMINASI




4. Ada Ribuan Klub Pecinta Alam, TAPI..




Lagi-lagi karena terlalu bangga kalau lokasi wisata jadi sorotan dunia , banyak anak muda / ABG yang mendadak jadi pecinta alam. padahal alam yang harusnya dicintai sudah rusak sedari dulu.

Bagi mereka yang setiap tahun pergi jauh meninggalkan rumah, alam hanya sebatas gunung, hutan dan pantai  dan hanya 3 hal tersebut yang perlu dicintai.

Lingkungan rumah bukanlah alam karena sudah rusak dan tidak seru untuk dicintai. Tapi tidak semua klub pecinta alam seperti diatas ya.

Sebut saja Gapala (ikutan gayanya mapala) : semua barangnya outdoor gear nya sama (sepatu, tas, jaket, dll). Tapi perbedaannya sama mapala

Mapala : jaga dan lestarikan alam dimanapun meski di kota, mengembangkan ilmunya dan berbagi, kukuh memegang prinsip dan aturannya punya makna, rendah hati

Igapala : bisa naik gunung udah jadi mapala / buang sampah sembarangan / hewan-tumbuhan eksotis dibawa pulang / vandalis, pelit berbagi ilmu karena takut bersaing / ilmunya ga dikembangkan, tanpa aturan yg bermakna kalo d tanya kenapa gondrong ga tau maknanya asal kayak mapala, umumnya kl tembus daki gunung angkuh bin petentang petenteng.


Ini bukan terprovokasi. Tapi meluruskan kesalahpahaman antara Mapala-Sispala dengan Igapala. *peace






5. Lokasi Bencana / Kecelakaan Adalah Tontonan Menarik




Kebakaran sulit dipadamkan karena jalannya sempit dan disesaki oleh warga yang ingin menonton kejadian

Kecelakaan di jalan anu membuat kemacetan karena banyak pengendara lain yang berhenti untuk menonton proses evakuasi korban

2 kalimat diatas udah sering kita denger kalau ada berita kecelakaan, ya inilah indonesia yang selalu bisa memanfaatkan segala kondisi untuk bersenang-senang.





6. Sekolah Diluar Negeri [LUCU TAPI TIDAK NEGATIF] 




Rata-Rata orang indonesia saat berkuliah diluar negeri cenderung berkumpul / bergaul bersama orang indonesia lagi .

Hal pertama yang mereka lakukan adalah mencari orang yang berasal dari indonesia. Kalau punya teman orang asia (bukan orang indonesia) itu karena awalnya dikira orang indonesia, karena bukan dan udah terlanjur kenalan jadi temen deh.




7. Jalanan Adalah Milik Masing-Masing 






Masih banyak diantara kita yang tidak paham arti GARIS BERWARNA PUTIH DI JALANAN , nyebrang dimana aja yang penting sampe ke sebrang , pindah jalur walau garis || tidak putus-putus . motor masuk jalur busway terus ditabrak busway ? kita keroyok supirnya . orang nyebrang dimana aja terus ditabrak motor / mobil? bakar kendaraan sama pelakunya ! walau kita sudah benar mentaati aturan , tetaplah berhati-hati karena jalanan di indonesia hukum rimba lah yang jadi pedoman .


Giliran ada kecelakaan, maka pengendara selalu disalahkan. lihat saja noh sopir busway selalu disalahkan padahal dia nabrak orang atau penyebrang di jalurnya sendiri. padahal udah jelas-jelas dilarang nerobos jalur busway dan ada jembatan penyebrangan kan? benar-benar ironis ya..




8. Lebih suka terlambat daripada menunggu




Jargon "menunggu adalah hal yang paling membosankan" sangat berpengaruh pada kehidupan orang Indonesia sehingga masalah disiplin waktu sangatlah kurang. Terlambat menjadi lebih baik daripada menunggu karena "TAKUT untuk BOSAN daripada DISIPLIN"




9. Suka banget "MENYAPU" daripada "BUANG SAMPAH PADA TEMPATNYA"




Bisa dilihatkan rajinnya orang Indonesia kalo menyapu sehingga sampah lebih baik "dibuang sembarangan" dengan alasan "nanti kan disapu". Ntar pas banjir selalu muncul "lagu lama dengan arransement baru", yaitu saling menyalahkan dan saling tuding.





10. Nyerobot Antrian Ah !!


Mungkin ada yang pernah berfikir "nyerobot antrian ah, mumpung yang diserobotnya gak bakalan marah ini"


atau bahkan..


CUEK DAN TIDAK TAU APA ITU MENGANTRI ?

Ayolah pak , bu , de , kak , mbak , mas , om , tante semuanya apa kalian gak malu dateng terakhir antri paling depan ?

Apa kalian gatau kalau orang yang kalian serobot itu sebenarnya kesel karena lagi terburu-buru / banyak pikiran? berubahlah dari sekarang juga sebelum kalian ditegur didepan umum yang malu nya kalian kenang sampe kapanpun..






Ayo berubah dari yang "OverProud" menjadi "yang Dibanggakan"..


Ayo hilangkan sifat mudah "diprovokasi & tersinggung" Tebarkan senyuman & toleransi..

Berhenti Membuat Orang Bodoh Menjadi Terkenal / Stop making stupid people famous..

Peduli itu bukan hanya menonton, tapi ikut turun tangan..

Buktikan kalau kita itu cerdas dimata dunia..

Jangan mau diprovokasi, hadapi dengan kepala dingin, stay cool dan buat provokator malu..


Jangan hiraukan Sensasi yang mereka buat demi menjadi terkenal, dan mulailah memperkenalkan kreatifitasmu..







sumber:
  • http://www.kaskus.co.id/thread/54916e99bdcb17d72a8b4578/?ref=homelanding&med=hot_thread
  • http://www.barutau.tk/2014/12/6-sifat-lucu-orang-indonesia.html
.

Ads

Daftar Isi