Ads

Selasa, 17 Februari 2015

Hal-Hal yang Sudah Tersingkirkan oleh Internet




Manfaat internet yang wajib untuk kita ketahui bersama dan terpenting khusus dunia pelajar dalam mendukung kegiatan belajar dan belajar di Indonesia. Sebenarnya, jika membicarakan efek positif dan negatif, semua aspek manapun pastinya pasti terdapat dampak positif dan negatif. 



Tetapi semua itu kembali pada diri masing-masing, bagaimana kita memanfaatkannya. Khusus kalangan awam atau orang-orang tua yang berada di pedasaan, banyak perpendapat bahwa dunia maya alias internet identik dengan hal-hal yang berbau negative. Sampai-sampai mereka para orang tua khususnya banyak sekali melarang anak-anaknya untuk mengakses dunia internet.



1. Yellow Pages/White Pages (Buku Telepon)



Siapa sih yang ngga tau si kuning ini? Buku yang memandu kita jika ingin menghubungi instansi yang ingin kita tuju. Dijamin lengkap deh nomer apa aja yang kamu butuhin ada disitu.




2. Buku Pintar & Ensiklopedia



Dahulu, buku ini begitu akrab dengan kita. Sebagai panduan terpercaya untuk menjawab pertanyaan di sekolah yang tidak kita ketahui





3. Kamus



Ya, semenjak ada internet dah menyediakan translate untuk mempermudah pengguna menerjemahkan bahasa inggris, dan buku hebat yang satu ini pun lambat laun mulai tergantikan.





4. RPAL & RPUL



Masih ingat dengan buku yang satu ini? Buku yang selalu membantu kita untuk mengetahui tentang Alam dan Pengetahuan umum.




5. Atlas



Buku yang satu ini yang selalu membantu kita menemukan letak-letak negara atau wilayang yang kita cari.





6. Peribahasa



Kapan terakhir kali kalian lihat buku ini? Buku inilah yang membantu kita menemukan Peribahasa-peribahasa yang kita perlukan untuk Tugas Bahasa Indonesia




7. Bertanya pada Ortu




Kapan terakhir kali kalian melakukan hal ini? Kebanyakan dari kalian pasti menganggap terlalu rumit penjelasan dari orang tua, dan lebih mempercayai hasil jawaban dari Internet




8. Kartu Ucapan



Kapan terakhir kali lihat kartu ini? Dulu kartu ini begitu berarti terlebih lagi isi yang tertera dari kartu ini dan siapa pengirimnya. Tapi sekarang ngga ada yang special di sosmed.





9. Kaset Tepe / Walkman



Kapan terakhir kali lihat kaset ini? Dulu kaset ini begitu berarti terlebih lagi isi album lagu-lagu Artis idola kalian. Sekarang Tinggal Download dan selesai.




10. Loper Koran



Kapan terakhir kali kalian lihat yang satu ini? Dulu dia selalu setia mengantar surat kabar di pagi hari, dan hitung-hitung mencari uang tambahan, sekarang mereka hampir punah dimakan Sosmed.






sumber: http://putucisko.blogspot.com/2014/04/hal-hal-yang-tersingkirkan-oleh-internet.html
.

Ads

Daftar Isi