Ads

Minggu, 08 Februari 2015

5 Alasan Kenapa Orang Mengoleksi Barang Antik



Bagi beberapa orang (termasuk kami), barang klasik memiliki daya tariknya tersendiri. Ada kepuasan tersendiri apabila kita mempunyainya, karena untuk mendapatkan nya barang langka itu susah. Yap barang-barang klasik susah didapat dan juga mahal.

Kenapa? itu pertanyaannya, kenapa orang rela merogoh kocek dalam-dalam untuk mendapat barang klasik? yuk sama-sama kita bahas..



1. Unik/Langka



BK (Barang klasik) banyak yang unik-unik bentuk-nya berbeda dengan kebanyakan barang sekarang ini yang terlampau lebay bentuknya menurut gua . Barang Klasik memiliki style yang kebanyakan simple kagak muluk-muluk tapi banyak peminatnya sampai sekarang.

Dulu pernah gua jumpa ada anak (sebaya gua juga), dia naik cb100. anjirr, gua kira uda punah ini motor. Ini bukti nyata bahwa barang klasik masih banyak peminatnya meski jaman udah berganti.





2. Selera



Selera orang memang beda-beda, seperti kata pepatah rambut boleh sama hitam tapi pemikiran berbeda-beda. Sebagian tidak suka dengan Barang Klasik tapi sebagian lagi suka. Seperti konsep Ying dan Yang, ada yang baik dan ada yang buruk, ada yang suka ada yang tidak.

Tapi biasanya yang suka Barang Klasik itu orangnya kagak mudah terpengaruh oleh keadaan sekitar, apa mau dikata orang bodo amat. ini hidup gua, gua yang nentuin bukan orang lain (untuk yang baiknya ya kalau jelek ya ditinggalkan sebaiknya), kira-kira begitu kata yang ada dipikiran mereka.





3. Kenangan



Bagi beberapa orang BK itu memilik kenangan tersendiri, kebanyakan sih ayah ibu kita, karena kita tentunya belum lahir jaman 50-60an. Kenangan saat dulu diantar kesekolah naik sepeda ontel atau saat ambil rapor atau kenangan dengan si radio, gua jadi ngakak sendiri ini ngebanyanginnya.




4. Awet



Barang Klasik itu awet-awet, bayangin hampir 40-50 tahunan tapi masih bisa dipakai, tapi yang susah nya kalau sekali rusak onderdilnya itu susah dicari kayak mencari jarum di tumpukan jerami. Jadi rawat baik-baik Barang Klasikmu kira-kira seminggu sekali kasih asupan vitamin biar makin jozzz.





5. Untuk diKoleksi



Kalau yang satu ini emang udah terlalu cinta sama Barang Klasik jadi di koleksinya dah barang itu, bisa juga dikatakan hobby. ada yang hobby koleksi perangko, koleksi kotak rokok, dan ada juga pengoleksi barang klasik.





sumber: http://www.kaskus.co.id/thread/54b1854b925233cb2f8b456e/
.

Ads

Daftar Isi