Ads

Minggu, 15 Februari 2015

5 Kartun yang Tak Lekang oleh Waktu



Semua orang pasti pernah menonton kartun, tayangan yang satu ini memang sangat menggemaskan dan tentunya menghibur. tak hanya anak-anak, sebagian orang dewasa dan orang tua pun memiliki tokoh kartun kesayangan. 

kesukaan tersebut mereka ekspresikan dengan berbagai cara, seperti masih tetap setia menonton tayangan kartun tersebut hingga mengoleksi benda-benda yang berhubungan dengan tokoh kartun yang disenangi. 

seiring berlalunya waktu, mulai bermunculan berbagai tokoh kartun baru yang sukses menarik perhatian banyak orang, contohnya serial anak-anak Angry Bird ataupun Masha and the Bear. namun meski begitu, terdapat pula beberapa tokoh kartun yang masih tetap disenangi hingga sekarang dan memiliki jutaan fans setia. siapa saja 5 tokoh kartun tersebut? check it out..





1. Doraemon



Siapa yang tak mengenal Doraemon, tokoh kartun yang satu ini memang sangat fenomenal dikalangan banyak orang. bentuknya yang lucu serta tingkah lakunya yang menggemaskan membuat doraemon tetap menjadi primadona di dunia kartun hingga saat ini.
Doraemon merupakan sebuah robot berbentuk kucing yang datang dari masa depan untuk menolong Nobita yang sering mengalami masalah. ia memiliki sebuah kantong ajaib yang dapat mengeluarkan barang-barang luar biasa yang dapat memudahkan Nobita dalam melakukan sesuatu. 

Tokoh kartun Doraemon di ciptakan oleh Fujiko F. Fujio pada tahun 1969 dalam sebuah manga dan anime. hingga saat ini, sudah ada banyak sekali judul dari serial kartun ini, mulai dari Komik, serial rutin hingga filmnya. Bahkan serial kartunnya masih tetap ditayangkan disalah satu televisi swasta Indonesia setiap hari Minggu.





2. Hello Kitty



Hello Kitty diciptakan pada tahun 1974 di Jepang oleh Shimizu Ikuko. Awalnya karakter hello kitty diciptakan untuk menyaingi kepopuleran karakter Snoppy. seiring berjalanna waktu, karakter hello kitty semakin dikenal tidak hanya di negara asalnya namun di lebih dari 60 negara.
karakter berbentuk kucing putih ini bahkan telah dijadikan sebagai merek dagang dan diproduksi dibanyak negara. bentuknya yang imut dan lucu sangat disukai oleh kaum perempuan. dalam profil resmi kitty, Hello kitty memiliki saudara kembar bernama Mimy dan banyak keluarga kitty yang lain.






3. Mickey Mouse



Mickey Mouse atau yang juga dikenal dengan nama Miki Tikus merupakan sebuah karakter kartun berbentuk tikus yang diciptakan oleh Walt Disney. Tak hanya dikenal sebagai karakter kartun, Mickey Mouse telah berkembang menjadi ikon Amerika.
Mickey Mouse diciptakan pada tahun 1928, dalam serial kartunnya ia memiliki pasangan bernama Mini Mouse dan teman-teman lain seperti donal duck dan daisy duck.






4. Tom and Jerry


Tom and Jerry merupakan sepasang karakter kartun yang tidak terpisahkan, kartun ini bercerita tentang si kucing bernama Tom dan seekor tikus bernama Jerry yang selalu bertengkar dan bermusuhan, Tom selalu berusaha mencari dan melakukan berbagai usaha untuk menangkap Jerry, tetapi Jerry merupakan tikus pintar yang memiliki berbagai cara untuk melawan Tom, namun di episode-episode tertentu mereka nampak akrab dan bersahabat. 

kedua karakter ini pertama kali diciptakan oleh William Hanna dan Joseph Barbera pada tahun 1939. sejak awal kemunculannya, karakter Tom dan Jerry telah mengalami berbagai perubahan. Selain berkisah tentang 2 karakter utama ini, kadang kala dibeberapa episode juga terdapat beberapa karakter pembantu seperti Spike si Anjing Killer.





5. Winnie the Pooh



Winnie the Pooh bercerita tentang seekor beruang bernama Pooh yang sangat menyukai madu. digambarkan Pooh memiliki tubuh yang gemuk, wajah yang lucu dan tingkah yang menggemaskan. ia mengenakan pakaian berwarna merah dan memiliki suara yang lembut.
karakter kartun pooh diciptakan oleh A. A. Milne pada tahun 1926. dalam serial kartunnya, Pooh memiliki beberapa teman yang setia menemaninya seperti Piglet si Babi dan Tiger si Macan.






nah.. tadi adalah 5 tokoh kartun yang tetap digemari hingga sekarang. beberapa serial kartunnya mungkin sudah tidak ditayangkan lagi, namun untuk para penggemarnya, tokoh-tokoh kartun ini tetap memiliki tempat istimewa di hati mereka.






sumber: http://dianastrialiu6.blogspot.com/2014/09/5-tokoh-kartun-yang-tak-lekang-oleh.html
.

Ads

Daftar Isi