Ads

Minggu, 22 Februari 2015

10 Planet Fiksi Paling Keren



Mungkin kalian yang pencinta Film atau Movie Maniac pasti sudah tahu kan? Planet Fiksi yaitu Planet yang sengaja dibuat oleh Pengaran cerita sebagai latar tempat atau tanah kelahiran tokoh utama dari film yang dibuatnya.



1. Apes Planet - (Planet of the Apes)



Pernah liat film Planet of the Apes dong? Garis besar ceritanya adalah manusia yang terperangkap di planet yang dihuni para kera. 

Kok kera ya? Mungkin terinspirasi dari teori Darwin: manusia adalah evolusi dari kera. Dan yang sekarang masih kera berarti kera tersebut ogah berubah –teori gue. Di masa kini juga ada tuh manusia yang ogah berubah, padahal dunia udah berubah.

Nah, planet tersebut mirip ama bumi. Ada ras-ras kera juga. Misalnya simpanse, gorila, lutung, munyuk dan sebagainya. Hanya bangsa kera yang bisa bedain ras itu, manusia ngga bisa. Komunitas masyarakatnya juga kayak manusia. Dari hukum tata negara sampe hukum ITE ada di sana.





2. OA planet - (Green lantern)



Planet Oa adalah Salah satu planet tertua di alam semesta, Oa berfungsi sebagai rumah dan kantor pusat untuk ras humanoids kuat berkulit biru yang menjuluki diri mereka sebagai Guardian of the Universe. atau sekelompok polisi universal yang kuat dilengkapi dengan cincin listrik berwarna hijau bersama dengan lentera hijau yang dapat digunakan untuk mengisi energi kekuatan cincin tersebut.

Sejarah oa tidak jelas; menurut beberapa cerita, Guardian of the Universe berasal di sebuah planet yang disebut Maltus. Maltusians berkembang kemudian pindah ke Oa dan menamai diri mereka Oans. Oa menjadi tempat yang nyaman untuk mereka beroperasi.

Setelah serangan Superboy-Prime dan Spider Guild, Guardian of the Universe membentengi Oa dengan menciptakan armor planetwide dan sistem pertahanan untuk mencegah serangan. Kemampuan penuh dari sistem baru masih belum diketahui. bagaimanapun tidak, cukup untuk mencegah serangan oleh Sinestro Corps, yang mengakibatkan kematian banyak para the Lanterns Green.





3. Miller Planet - (Interstellar)



Miller adalah dunia air dengan laut dangkal yang tampaknya tak berujung, dengan 130% gravitasi bumi, yang menyebabkan para astronot manusia untuk berangkat melalui perairan. Karena efek gravitasi yang luar biasa Gargantua bintang di planet ini, waktu berlalu lebih lambat pada permukaan dibandingkan dengan seluruh alam semesta. 

Romilly menyatakan bahwa satu jam di planet ini akan menjadi tujuh tahun kembali di Bumi. Karena kedekatannya planet dengan Gargantua bintang, gravitasi besar dari lubang hitam menyebabkan planet ini mengalami gelombang pasang yang sangat besar, yang mencapai puncak setinggi 3 kilometer. Dengan kekuatan erosif besar





4. Pandora Planet - (Avatar)



Pandora adalah satelit fiktif pada film Avatar karya James Cameron. Pandora juga merupakan latar dari permainan video dari film tersebut. 

Bulan ini mengorbit pada planet raksasa gas yang bernama Polythemis. Sebuah bulan ekstraterestrial yang rindang dengan kehidupan yang unik. Pandora dihuni banyak makhluk hidup yang eksotis maupun yang mengerikan. Pandora juga
merupakan tempat tinggal suku Na’vi. Mereka adalah suku humanoid yang primitif, tetapi secara evolusi lebih maju
dari manusia. 

Mereka umumnya miliki tinggi tiga meter dengan kulit berwarna biru, Na’vi hidup dalam kedamaian. Ciri paling penting Pandora adalah atmosfer berbasis amonia. Manusia tidak dapat bertahan di permukaan Pandora tanpa alat pelindung bernapas, atau
mereka akan tewas. 

Ciri penting lain yang mengundang manusia datang ke tempat ini adalah mineral langka yang disebut unobtainium. Suatu mineral untuk memproduksi gaya magnetik





5. Xenomorph Prime - (Alien)



Xenomorph Prime, juga dikenal sebagai A6 454 oleh beberapa ilmuwan manusia, adalah rumah dari spesies Xenomorph bersama dengan beberapa spesies asing lainnya.

Xenomorph Prime berukuran seperti Bumi dan memiliki tiga benua besar dan laut kecil. Daerah di planet ini dipenuhi sarang Xenomorphs, dan sebagian besar lanskap tetutup oleh sarang besar, meskipun beberapa gurun, gunung, lautan dan beberapa fitur lanskap lainnya tidak tertutup sarang.

Ada kemungkinan beberapa sarang Xenomorph saling mendukung satu sama lain untuk menjaga planet ini di bawah kendali mereka.Hal ini ditunjukkan dalam Aliens vs Predator saat Yautja dark dari klan elit predator melakukan perburuan besarnya disana.

Xenomorph Prime adalah dunia yang tenang kecuali terganggu, dan semua penghuninya Xenomorph akan menyerang para penyusup untuk melindungi planet mereka.Predator jarang pergi ke planet ini karena beberapa Yautja yang kesini tidak pernah pulang kembali.Planet ini sangat di musuhi manusia dan Yautja karena Xenomorph murni (pribumi) sangat kuat.

Meskipun Xenomorphs adalah spesies dominan di planet ini, ada beberapa spesies lain di planet ini yang juga sangat berbahaya.





6. Yautja Prime - (Predator)



Pasti kalian pernah menonton film Predator yang di bintangi oleh aktor kondang Arnold Schwarzenegger.Atau film Alien vs Predator? Pasti pernah kan,tapi apakah kalian tahu dari planet apa Predator itu berasal? Disini kita akan bahas Planet fiksi rumah pemburu (hunter) handal Predator besarta kehidupan apa lagi yang ada di dalamnya.

Yautja Prime adalah planet rumah dari Yautja, meskipun nama sebenarnya tidak diketahui.Planet ini memiliki 3 Matahari dan mempunyai cincin.Planet ini juga memiliki dua bioma utama :

1. Bioma kering, panas, lingkungan gurun dengan sungai lava yang mengalir
2. Bioma lembab, dengan hutan hujan.

Atmosfer di planet ini bisa menunjang kehidupan seperti Bumi dan permukaannya terdiri dari Kota, Gurun, Rawa dan Hutan.Letak dan jarak planet ini hanyalah khayalan (fiksi)
Kehidupan Asli Di Planet ini

Tidak banyak yang diketahui tentang kehidupan asli dunia ini, yang paling penting adalah Yautja, tetapi ada juga sejumlah besar satwa liar yang hidup di planet ini.






7. Krypton planet - (Superman)



Planet Krypton mengorbit pada Matahari Merah yang bernama Rao, bentuknya lebih kecil dan tampak lebih dingin dibanding Matahari-nya bumi. Ia dikelilingi oleh empat bulan yang dinamakan Koron (bentuknya lebih besar dari bulan-nya bumi), Xenon, Mithen, dan Wegthorn. Nah, bulan yang terakhir itu belakangan dihancurkan oleh Jax-Ur dari bangsa Kryptonians.

Sekilas, bentuk Planet Krypton mirip bumi, namun lebih tandus dan dipenuhi oleh dataran beku dan tinggi. Enggak bisa dibayangin betapa dinginnya planet tersebut. Langitnya juga terlihat lebih pekat dan kemerahan. Di planet tersebut, ada banyak dinding api dan pegunungan kristal. Cuacanya juga sangat ekstrim, badai yang sangat kuat bisa berlangsung sepanjang hari. O, iya, Muntru merupakan gunung tertinggi di planet tersebut, yang mencapai hingga 12 ribu meter!

Lantas, siapa yang tinggal di Planet Krypton? Biasanya disebut sebagai Kryptonians. Mereka aslinya merupakan bangsa yang dikenal sangat keras kepala dan sadis, serta bangga sebagai prajurit perang! Mereka dengan mudahnya berperang dengan bangsa lain di planet mereka maupun planet lain. Namun belakangan, muncul ras Kryptonians yang yang cinta damai dan memiliki intelektual yang tinggi. Mereka memiliki pengetahuan tentang teknologi yang melebihi manusia, termasuk kedua ortu Superman: Jor-El dan Lara yang dikenal sebagai ilmuwan hebat dan dipercaya di planet tersebut.

Pemerintahan di Planet Krypton dikuasai ilmuwan dan pejuang. Kryptonians hidup selayaknya manusia di bumi, di antaranya mereka juga memiliki hewan peliharaan seperti anjing yang dinamakan Kryptonian Dogs. Karena kehebatannya, bisa dibilang makhluk di planet tersebut merupakan makhluk super! Kekuatannya melebihi kehebatan manusia. Sayang, planet tersebut keburu meledak, ya! (*)





8. Crematoria Planet - (The Chronicles of Riddick)



Planet ini super panas di siang hari. momen terbitnya matahari ditandai badai panas yang menguapkan segala hal. dan super dingin di malam hari sampai menciptakan badai salju. di film, planet ini jadi satu satunya tujuan para bounty hunter yang berhasil menangkap Riddick, yang sebenarnya adalah rencana riddick membiarkan dirinya tertangkap untuk suatu misi. seperti yang kita duga alasan penyanderaan riddick menuju Krematoria adalah untuk ditukar dengan uang imbalan. Karena Krematoria adalah Penjara berkeamanan super tinggi yang layak untuk sesosok Riddick. Berada ratusan meter dibawah gunung gunung batu krematoria, menjadikan penjara ini sulit untuk lolos dari sana. kecuali Riddick.





9. Asgard Planet - (Thor)



Thor adalah dewa yang berasal dari planet Asgard, dalam film kedua berjudul ” Thor: The Dark World ” dia memiliki misi baru yang sangat menantang dan beresiko besar. Cerita ini berawal dari sebuah kekuatan besar yang digunakan oleh Malekith pada dahulu kala untuk menciptakan dunia yang gelap. Namun rencana buruk Malekith dihancurkan oleh kakek raja Odin sehingga kejahatan yang dilakukan oleh Malekith berhasil digagalkan dan kekuatan besar tersebut dikurung dan diasingkan di sebuah tempat yang tersembunyi, sedangkan Malekith kabur dan menghilang dengan para pasukannya





10. Cybertron Planet - (Transformers)



Saibertron diceritakan sudah ada sejak 12 juta tahun yang lalu, saat itu Quintessons membangun planet ini sebagai pabrik pembuatan robot. Ada dua jenis robot yang dihasilkan oleh Quintessons, pertama adalah Autobots yang tadinya dimaksudkan untuk penjualan komersial. Satunya lagi adalah Decepticons, yang tadinya dimaksudkan untuk penggunaan militer.

Namun karena satu dan lain hal, kedua ras robot cerdas tadi berubah menjadi saling memusuhi. Pihak Quintessons sebagai pencipta mereka diusir dari Saibertron. Memasuki masa 9 juta tahun yang lalu, Cybetron adalah sebuah planet yang kaya akan energi. Namun diawali oleh keserakahan Megatron akan energi, Cybetron yang indah akhirnya berubah menjadi planet mati. Sisa-sisa tentara Autobots yang dipimpin oleh Optimus Prime mencoba untuk mencari kehidupan baru di luar angkasa. Mereka pergi ke Bumi, di luar dugaan pihak Decepticons pun mengikuti mereka hingga akhirnya mereka tiba di Bumi dan masih terus bermusuhan hingga tahun 2006, ketika pada saat itu Decepticons menjadi pihak yang kalah dalam perang.

Selama masa perang, hubungan antara Saibertron dan Bumi dibangun melalui jembatan luar angkasa yang dibangun oleh Decepticons. Mengetahui ide kreatif Decepticons di bawah pimpinan Megatron tersebut, Autobots tidak punya jalan lain selain meniru ide tersebut. Hubungan yang dibangun antara Bumi-Saibertron adalah untuk pengiriman energi, yaitu kubus energon.

Setelah perang besar pada 2006 tersebut, pihak Autobots di bawah pimpinan Rodimus Prime dan Ultra Magnus akhirnya bisa menempati planet kampung halaman mereka dulu. Mereka juga mengangkat duta besar dari bumi, yaitu Spike Witwicky bersama istrinya yaitu Carly, dan anaknya Daniel.

Namun di sisi lain, pihak Decepticons juga berusaha untuk merebut kembali Saibertron. Di bawah pimpinan Galvatron mereka melakukan apa saja demi mengalahkan Autobots, termasuk bekerjasama dengan Unicron dan Quintessons. Pihak Quintessons sebenarnya berpura-pura membela Decepticons. Tujuan sebenarnya mereka adalah menghancurkan Autobots, Decepticons, dan Unicron.

Namun di perang terakhir, pihak Quintessons akhirnya balik membela Autobots. Sementara itu diawali dari ide Spike yang merancang Transformers Headmasters, pihak Decepticons akhirnya kalah. Saibertron akhirnya kembali lagi ke masa keemasannya setelah Optimus Prime berhasil memecahkan misteri yang dikatakan oleh Vector Sigma.







sumber: http://www.kaskus.co.id/thread/54e4103496bde64a2e8b4570/?ref=homelanding&med=hot_thread
.

Ads

Daftar Isi