Ads

Minggu, 21 Desember 2014

Tips-Tips saat Kamu Dipaksa Bertarung 1 lawan 1



Berkelahi bukanlah cara yang baik untuk menyelesaikan masalah , bahkan malah bisa memperbesar masalah.

Tapi dalam kehidupan ini terkadang kita akan menemukan masa dimana kita dipaksa/terpaksa untuk masuk ke medan pertarungan ,mungkin demi harkat dan martabat , atau demi memperjuangkan sesuatu.

Saat kalian mau tidak mau harus menjalani sebuah perkelahian, tentunya kalian harus punya "modal", bisa dengan keahlian bela diri mungkin.. tapi bagaimana dengan orang yang tidak pernah belajar bela diri? Berikut Tips nya..


1. Tenang


ingatlah, ketenangan adalah awal dari kemenangan. jangan kita pikirkan hal-hal yang menakutkan dari lawan, misalnya memikirkan dia anak jendral bintang 7, jago karate, dll
itu hanya akan menghancurkan rasa percaya diri kita.
kan meskipun dia jago karate bukan berarti dia tak bisa dikalahkan..




2. Bersiaga


Dalam perkelahian, kita harus was-was dengan segalanya "INGAT" ini Pertarungan jalanan, tidak ada yang adil dalam peperangan dan cinta.
jangan pernah berfikir lawan akan selalu bertindak fair, dia bisa saja membawa senjata secara diam-diam. makanya perlunya kesiagaan dalam diri kita.




3. Menangkis, Menghindar,
 Menyerang



Menangkis, menghindar, dan menyerang adalah isi dari sebuah pertarungan, gunakan moment yang tepat untuk memilih menangkis atau menghindar. lakukan serangan ketika kita mendapat kesempatan meskipun kesempatannya hanya sekejap.

Usahakan memukul pada bagian yang cukup vital. agar bisa melumpuhkan lawan. memukul pada bagian pundak lawan pakai tangan kosong tidak begitu berarti, apalagi memukul pada bagian pantat.
Jika kita sering berolahraga, kita akan sangat diuntungkan karena fisik dan stamina kita sudah terlatih, karena perkelahian akan sangat menguras stamina kita.




4. Menjatuhkan


Usahakan untuk bisa menjatuhkan lawan, karena jelas lawan yang sedang terjatuh sangat mudah dihancurkan.

Jangan sampai kita yang terjatuh, kalaupun kita terjatuh berdirilah secepat mungkin, bisa dengan menggelinding menjauh dari musuh sambil segera berdiri, atau dengan cara apapun yang penting cepat berdiri.




5. Keputusan di akhir pertarungan


Setelah pertarungan panjang kalian, apakah kalian masih sanggup memenangkannya ? jika kalian merasa sanggup memenangkannya, hajarlah lawan kalian sampai K.O
Namun jika tidak sanggup lagi, ada beberapa pilihan: Lari, Curang, atau Menyerah ?
Ada kalanya kita harus berlari, lari hari ini untuk kemenangan dihari esok.
kita bisa saja memenangkan pertarungan dengan cara curang, tapi meskipun menang tetap kalianlah pecundang yang sebenarnya.
Kalau memang tak sanggup kalian bisa menyerah, meskipun itu akan menjatuhkan harga diri kalian.




6. Pasca pertarungan


Jika kalian terus bertarung karena kalian berfikir sanggup mengalahkan lawan namun ternyata kalian kalah, mungkin karena lawan lebih tenang, lebih siap, lebih kuat, dll
Saat kalah pun ada beberapa pilihan : diam, mengaku kalah, atau memaki lawan.
INGAT : pilihan memaki lawan adalah pilihan terburuk
Namun jika kalian mampu memenangkan pertarungan, kalian juga punya beberapa pilihan :
pergi meninggalkan lawan, menarik tangan lawan yang terjatuh dan bersalaman sambil saling memaafkan, atau meludahi lawan ?
tentunya pilihan saling memaafkan adalah pilihan yang paling bijak..






sumber: http://www.kaskus.co.id/thread/54767bfc98e31b7f668b4568/?ref=homelanding&med=hot_thread
.

Ads

Daftar Isi