Ads

Sabtu, 20 Desember 2014

Ini dia Alasan Smartphone sering dijadikan Teman Tidur



Bagi beberapa orang, smartphone tak bisa dilepaskan dari kehidupan sehari-hari. Saking lengketnya, bahkan piranti ini sampai dibawa ke atas tempat tidur.

Kendati sering mengganggu, smartphone tetap saja menjadi pendamping sebelum mata terpejam. Bahkan tak mengherankan, ada sekat bernama smartphone di antara suami istri di atas ranjang.

Ada beberapa alasan mengapa sampai orang rela berbagi tempat dengan smartphone di kasur. Mulai dari kebiasaan hingga alasan pekerjaan.

Berikut alasan kebanyakan orang yang sering dilontarkan untuk membenarkan membawa smartphone di atas tempat tidur. Mungkin salah satu alasannya bisa Anda terima.


1. Menggunakan ponsel untuk alarm


Banyak orang kebanyakan saat ini, tidak lagi menggunakan jam di meja samping tidur sebagai alarm. Pengingat waktu bangun ini kini lebih banyak digantikan oleh smartphone.

Memang, smartphone yang berbentuk digital memudahkan pengguna untuk mengatur kapan waktu yang tepat untuk bangun.Atau mungkin alasan lainnya adalah, dengan alarm ponsel di samping telinga, memudahkan pengguna untuk mematikan alarm. Kemudian tidur lagi.





2. Tak ingin tertinggal telepon atau SMS penting


Ya, ini adalah alasan paling sering digunakan untuk membawa smartphone ke atas ranjang. Tak ingin tertinggal pesan dan telpon dari kolega atau atasan di kantor.

Pekerjaan yang menyita waktu, bahkan tak cukup untuk membuat pekerja harus menerima kerjaan di saat sudah istirahat. Inilah mengapa ponsel sering dibawa tidur.

Saat ini untungnya ada fitur 'Do Not Distrub' di iOS dan 'Blocking Mode' versi Android, yang bisa memilah mana panggilan penting yang masuk.




3. Mendengarkan musik sebelum tidur


Bagi beberapa orang, musik biasanya menjadi pengalun ke dunia mimpi. Tak heran, mencolok earphone ke telinga uuntuk mendengarkan musik menjadi hal lumrah mengapa ponsel cerdas dikelonin.


Dengan kecanggihannya, ponsel bisa diisi dengan lagu dan kemudian diputar dimana pun serta kapapun, termasuk ketika ingin merebahkan badan dan terlelap.





4. Bermain game


Nah, ini adalah kebiasaan lain ketika pengguna akan beranjak tidur. Bermain mini games menjadi rutinitas sebelum tidur.

Tak hanya itu, mengecek Facebook dan jejaring sosial lainnya pun menjadi alasan kuat mengapa smartphone perlu ditaruh di samping tempat tidur.






sumber: http://inet.detik.com/read/2014/12/16/130813/2778874/398/ini-alasan-ponsel-sering-jadi-teman-tidur?i992202105

.

Ads

Daftar Isi