Ads

Senin, 22 Desember 2014

20 Hewan Nyata yang Kamu Pikir Mereka Tidak Nyata




#20 The Shoebill



Spesies ini juga disebut juga dengan nama Whalehead atau shoe-billed Stork. Burung ini memiliki paruh berbentuk sepatu yang besar. Shoebill hidup di daerah tropis Afrika timur di rawa-rawa besar dari Sudan ke Zambia, dan juga dikenal karena unik, berbulu biru. Burung ini cukup besar, tinggi mereka dapat mencapai 110cm - 152cm.





#19 The Okapi



Okapi ini mungkin terlihat seperti hasil dari penggabungan kuda dan zebra, tetapi dalam kenyataannya, spesies ini berkaitan erat dengan keluarga jerapah - bukan keluarga zebra! Okapi ini berasal dari Republik Demokratik Kongo di Afrika Tengah.





#18 The Pacu Fish



Untungnya, tidak setiap hari kita melihat ikan dengan gigi seperti manusia di mulutnya. Jadi apa sebenarnya ikan ini? Disebut Ikan Pacu, spesies ini berasal dari Amerika Selatan dan mereka berkaitan erat dengan piranha. Dijuluki "cutter ball" untuk alasan yang jelas, ini adalah salah satu ikan yang kita pasti tidak ingin bertemu saat bersenang-senang di pantai.





#17 The Panda Ant



Semut bisa sangat mengganggu, tetapi coba tambahkan beberapa bulu dan motif panda, dan Anda akan punya sendiri serangga yang menggemaskan! Tapi apakah Anda tahu bahwa, meskipun ada kata panda di namanya, hewan ini sebenarnya adalah spesies tawon yang ditemukan di Chili. Serangga ini mungkin terlihat lucu, tapi mereka punya satu sengatan berbahaya.





#16 The Narwhal



Narwhal adalah paus bergigi yang ditemukan di Kutub Utara, bentuknya menyerupai spesies persilangan antara ikan paus dan unicorn!





#15 Red-Lipped Batfish



Ikan ini tampak lucu! The Red-berbibir Batfish ditemukan di Kepulauan Galapagos. Ikan ini menggunakan sirip dada untuk berjalan di dasar laut. Namun Anda mungkin tidak akan melihat ikan ini dalam waktu dekat! Mungkin warna lipstik merah bibirnya yang membuatnya malu?




#14 Blind Snake



Hewan ini tidak memiliki mata, disebut Atretochoana Eiselti. Hampir mirip belut karena adanya sirip di punggungnya. Ditemukan di Sungai Amazon, spesies ini hanya ditemukan kembali pada tahun 2011!





#13 The Umbonia Spinosa



Apa sebenarnya makhluk ini? Para ilmuwan masih cukup bingung tentang spesies ini, meskipun diyakini bahwa mereka sejenis dengan jangkrik. Umbonia Spinosa menggunakan paruh mereka untuk menembus batang tanaman untuk mengambil makanan.





#12 Lowland Streaked Tenrec



Makhluk ini ditemukan di Madagaskar, Afrika, dan dilaporkan merupakan satu-satunya mamalia yang diketahui menggunakan suara untuk berkomunikasi - sesuatu yang biasanya dilakukan oleh ular dan serangga.





#11 The Hummingbird Hawk-Moth


Dilihat dari nama makhluk ini, tampaknya menjadi kombinasi dari tiga hewan yang berbeda - burung kolibri, burung elang, dan ngengat! Serangga ini memakan bunga, dan bahkan membuat suara yang sangat mirip dengan burung kolibri. Sayap dan wajahnya, bagaimanapun, menyerupai ngengat.





#10 The Blue Dragon



Juga dikenal sebagai Glaucus Atlanticus, Jauh lebih rumit daripada siput laut, namun, Blue Dragon mampu mengapung di permukaan air karena kantung berisi gas dalam perutnya. Spesies ini dapat ditemukan di perairan laut hangat, dan kami pikir mereka terlihat luar biasa!





#9 The Mantis Shrimp



Udang Mantis juga memiliki julukan lainnya, seperti "belalang laut", "pembunuh udang" dan "thumb splitter". Tapi tahukah Anda bahwa ini adalah salah satu predator paling umum di perairan tropis dan sub-tropis?





#8 The Venezuelan Poodle Moth



Ditemukan di Venezuela, makhluk aneh ini bahkan telah menjadi subyek dari meme populer! spesies ini mungkin adalah ngengat paling manis yang pernah terlihat, dan kita pasti bisa melihat kemiripannya dengan pudel ...





#7 The Giant Isopod



Ini adalah salah satu spesies terbesar dari isopoda yang ada, dan ada alasan di balik ukuran abnormal. Rupanya krustasea yang tinggal di bagian yang lebih dalam dari laut dapat mengalami 'sea gigantisme dalam'. Di sinilah krustasea akan tumbuh jauh lebih besar daripada hewan sejenisnya yang hidup laut dangkal.





#6 The Saiga Antelope



Antelope Saiga yang dikenal dengan ukuran dan struktur hidung fleksibel yang sangat tidak biasa - pemandangan aneh memang. Kabar yang menyedihkan adalah bahwa makhluk ini terancam kritis dan sudah benar-benar punah di Cina dan barat daya Mongolia.





#5 The Bush Viper



Bush Viper tinggal di pohon-pohon hutan tropis di Afrika, dan melakukan sebagian besar berburu di malam hari. Hewan ini bisa tumbuh denganpanjang maksimum menjadi 78cm!





#4 The Blue Parrotfish



Ikan ini dikenal sebagai Parrotfish Biru dan mereka rata-rata berukuran 30-75 cm. Tapi ada beberapa yang bisa tumbuh sampai 1.2m! The Blue Parrotfish menghabiskan 80% waktunya untuk mencari makanan.





#3 The Indian Purple Frog



Ya, ini adalah katak. Spesies katak yang biasa ditemukan di India jauh lebih membengkak dan bulat daripada katak yang lain. Hewan ini juga memiliki kepala kecil dan moncong yang tidak biasa. Apakah Anda tahu katak ini hanya menghabiskan sekitar dua minggu di atas tanah setiap tahun? Itu adalah saat ketika spesies ini mencari pasangan kimpoi.





#2 The Thorny Dragon



Ini adalah kadal Australia yang hidupnya di padang pasir. Mereka juga dikenal sebagai setan gunung, kadal berduri, atau moloch. Kadal ini mempunyai duri tajam, dan menggunakannya untuk mengusir predator. Yang gila tentang kadal ini adalah bahwa mereka dapat hidup sampai 20 tahun!





#1 The Sea Pig



Babi laut tidak ada hubungannya dengan babi - mereka benar-benar berkaitan erat dengan teripang! Mereka memiliki kaki tabung yang membesar dan hidup di dasar laut dalam - dengan kedalaman lebih dari 1000 meter!





sumber: http://likes.com/weird/20-animals-you-wont-believe-are-real
.

Ads

Daftar Isi