Ads

Sabtu, 24 Mei 2014

Cara Mengatasi Rasa Bosan Ketika Tidak ada Gadget, TV, Komputer


Internet Lemot? Komputer Rusak? Remote TV Diumpetin? Handphone kesayangan lagi diservice? Listrik Mati? Jangan khawatir! Karena saya punya solusinya..


1. Menulis Sebuah Cerita

Jika Anda punya waktu senggang cobalah untuk menulis sebuah cerita. Anda bisa menulis cerita yang lucu, sedih, seram, atau yang serius seperti novel.



2. Cobalah Menulis Sebuah Lagu


Anda tidak bisa memainkan instrumen musik? Kenapa tidak mencoba untuk menulis lirik lagu? 

3. Menggambar


Cobalah untuk memperbaiki kemampuan menggambar Anda dengan shading atau menggunakan perspektif. Carilah inspirasi dari buku-buku gambar.

4. Perluas Wawasan dengan Membaca Buku
Banyak buku yang berserakan di rumah Anda? Kenapa engga dibaca?  Kalau merasa bosan dengan buku yang itu-itu aja, cobalah untuk pergi ke perpustakaan/toko buku terdekat untuk mencari buku-buku keluaran terbaru.

5. Jika Anda Punya Binatang Peliharaan, Ajaklah Bermain


Bagi anda yang senang memelihara hewan (anjing, kucing, hamster, ular, dinosaurus, brontosaurus, dll) cobalah untuk mengajak mereka bermain. Ajari trik-trik baru, atau sekedar berkeliling komplek perumahan.

6. Memasak


Jika anda masih nubie dalam hal masak-memasak ane sarankan diawasi oleh orangtua. Kalau merasa sudah bisa, cobalah untuk mempelajari resep baru atau kembangkan yang sudah ada.

7. Belajar Bikin Kue


Jika anda belum pernah membuat kue sendiri, dan punya segudang resep, saatnya mulai membuat kue!

8. Membereskan Rumah


Kedengarannya membosankan, tapi enggak terlalu buruk kok, apalagi di saat bosan, seenggaknya ada hal yang bisa dilakukan. Coba bersihkan kamar Anda, atur barang-barang, mungkin Anda akan menemukan barang-barang yang tidak digunakan lagi yang dapat dibuang atau disumbangkan.

9. Buatlah Sebuah Kerajinan Tangan


Jika ada buku-buku kerajinan di rumah Anda, dan perlengkapan kerajinan boleh untuk digunakan, Bahkan Anda bisa belajar bagaimana cara membuat kerajinan yang benar-benar baru Anda ketahui.

10. Ambil Foto dari Momen disekitar


Cobalah untuk membuat pernyataan dengan foto Anda, jangan hanya menangkap obyek, tapi menangkap perspektif yang unik pada objek!

11. Pertimbangkan untuk Traveling


Pergi ke tempat-tempat yang belum pernah dikunjungi sebelumnya adalah salah satu cara yang bagus untuk mempelajari lebih lanjut tentang sejarah, orang-orang, dan budaya. Anda dapat melakukan backpacking untuk menghemat anggaran.

12. Pergi Piknik


Siapkan makanan ringan dan minuman dingin dan nikmati suasana tenang di taman atau di tepi sungai. Ini akan lebih menyenangkan jika Anda mengajak teman-teman, pasangan, atau keluarga.

13. Belajar Pen Spinning


Pen Spinning pada awalnya sangat sulit untuk dipelajari, tapi dengan kegigihan dan latihan terus-menerus maka Anda akan mahir memutar pensil.

14. Menyelesaikan Puzzle


Kadang kita dibuat pusing dengan puzzle yang rumit, terutama rubik's cube (kubus rubik warna warni). Tapi di saat kita bosan permainan yang satu ini dapat menghibur diri kita.

15. Kumpul Bareng Keluarga


Mempererat tali silaturahim dapat membahagiakan diri sendiri dan juga orang lain. Kunjungi juga sanak saudara kita yang sudah lama tidak kita sapa.

16. Memancing Ikan


Jangan lupa habis mancing, ikannya dimasak dan dimakan ya gan. Jangan dicemplungin lagi ke habitatnya. Kasihan.

17. Kunjungi Museum


Museum di Indonesia, ada banyak, bahkan ratusan! Tapi kenapa orang Indonesia sendiri jarang ke museum? Ada yang tahu kenapa? Mulailah dari diri sendiri untuk mengajak teman-teman, pasangan, atau sanak famili untuk mengunjungi museum yang mulai "terasingkan".

18. Kunjungi Art Gallery 


Sama halnya dengan museum, art gallery kadang menjadi pilihan kesekian untuk dikunjungi setelah tempat perbelanjaan dan tempat rekreasi lainnya.

19. Berenang

20. Belajar Juggling


Gunakan tiga apel, bola, atau apapun yang dapat digunakan untuk juggling. Setelah Anda menguasai tiga benda, cobalah menguasai 4 benda atau lima sekaligus. Enggak ada batas untuk juggling.

21. Pelajari Trik Sulap

Ada ribuan trik sulap yang dapat Anda pelajari, bahkan dengan satu dek kartu terdapat ratusan kombinasi sulap yang dapat dimainkan. Pelajari terlebih dulu di kamar, kemudian ajaklah teman-teman atau keluarga untuk bermain. Ane yakin jika mereka terhibur, Anda juga akan terhibur dan puas.

22. Tidur

Rasa kantuk menyerang secara berlebihan? Pejamkan mata Anda. Tidurlah. Masuki alam mimpi lebih dalam dan lebih dalam lagi.




sumber: http://www.kaskus.co.id/thread/52cb92543fcb177b7e8b46f4

.

Ads