Ads

Kamis, 10 April 2014

5 Tipe Temen yang Tidak Boleh Kamu Tinggalkan Seumur Hidupmu


Selama roda kehidupan berjalan, banyak orang yang datang dan pergi di kehidupan kita. Kalo kamu beruntung, kamu akan mengenal dan mempunyai beberapa teman yang menetap untuk jangka waktu lama, atau malah selamanya.

Merekalah orang-orang yang kamu ajak berbagi segalanya, merekalah yang mengerti dan menerima semua sisi diri kamu tanpa peduli kekurangan serta keburukan kamu. Merekalah yang mengisi kekosongan kamu, dan merekalah yang menjadi teman terbaik dalam hidup kamu.

Tapi nggak semua orang tau tipe temen seperti itu yang kayak gimana. Untuk itu, kami akan ngasih tau kamu tipe-tipe temen yang nggak boleh kamu lepasin seumur hidup. 


1. Temen yang Membuat Kamu Tertawa dalam Keadaan Apa pun
Saat lagi ngumpul, kamu pasti ngobrol sama temen-temen kamu. Mulai dari ngebahas pelajaran, mantan calon gebetan yang gagal jadian, sampai pengaruh tempe bacem terhadap ekonomi negara Lebanon.

Kalo saat ngebahas hal itu dia bisa bikin kamu ketawa dengan ngelitikin ketek kamu pake centong dawet meskipun kamu lagi serius atau galau banget, pesan saya, jangan pernah tinggalin mereka. JANGAN PERNAH.



2. Temen yang Selalu Menghibur Untuk Kamu Tanpa Diminta
Akan ada waktunya ketika hari-hari kamu menjadi kelabu. Dan saat itu, yang kamu butuhin adalah telinga yang mendengarkan dan rangkulan yang menghangatkan dari teman.

Jika saat itu ada temen kamu yang peka dengan keadaan kamu dan langsung menghibur serta memberi masukan untuk kamu tanpa diminta, dia adalah tipe temen yang nggak boleh kamu lepasin seumur hidup.



3. Temen yang Mengerti kamu, Bahkan Melebihi Diri Kamu Sendiri
Nggak semua orang bisa mengerti dan menerima sisi diri dan keadaan kita apa adanya, sedikit banget. Ada yang bersama kamu saat kamu lagi senang, tapi tiba-tiba nggak ada kabarnya saat kamu lagi susah. Temen tuh?

Tapi kalo ada temen yang mengerti dan menerima sisi diri kamu melebihi diri kamu sendiri, dan dia bahkan tau keadaan kamu tanpa kamu cerita. Well, jangan pernah tinggalin dia, karena dialah soulmate seumur hidup kamu.



4. Temen yang Bersedia Melakukan Hal Bodoh Bersama Kamu
Nggak semua hal bisa dan asik kita lakukan sendirian, karena semandiri apa pun seseorang, dia pasti butuh bantuan orang lain. Misalnya pas lagi ujian. Kamu yang lempar kertas jawaban, terus temen kamu ngalihin perhatian dosen/guru dengan cara ngajak main Zuma sambil ngemil batu bata.

Kalo temen kamu bersedia melakukan apapun bersama kamu bahkan dia berani ikut mengambil risiko, dia adalah tipe temen yang nggak boleh kamu lepasin seumur hidup.



5. Temen yang Masih Sama Kamu dari Jaman Susah
Dalam poin terakhir ini, teman yang masih sama kamu sejak kecil hingga kini adalah tipe temen yang nggak boleh dilepasin seumur hidup. Dia pasti tau luar dalam diri kamu, dia pasti mengerti seluk-beluk kehidupan kamu, dan dia pasti menerima semua itu, kalo nggak, nggak mungkin dia masih temenan sama kamu. Dialah teman yang disebut dengan sahabat.

Udah tau kan sekarang? Dari sekian banyak teman yang kamu miliki, kamu harus tetap memilah mana yang baik dan yang buruk, karena sedikit-banyaknya teman pasti memberikan pengaruh entah positif atau negatif terhadap diri kamu. Namun tetaplah berteman dengan siapapun, jangan melihat teman berdasarkan status sosialnya.

Dan ingatlah, sahabat adalah orang yang selalu membuat kamu menjadi diri. Jangan pernah mengkhianati persahabatan apalagi karena cinta, karena sahabat adalah keluarga spesial yang diberikan Tuhan tanpa memandang ikatan darah keturunan.



sumber: http://www.nyunyu.com/main-article/detail/5-tipe-temen-yang-nggak-boleh-kamu-lepasin-seumur-hidup#.U6THP5SSxvE
.

Ads