Ads

Jumat, 07 Maret 2014

Uang Pun Bisa Menyebabkan Penyakit


Melihat semakin banyaknya penyakit-penyakit baru yang cepat sekali penularannya dan berkembanganya ngeri juga Gan, masalahnya ane juga penasaran penularannya lewat mana aja? Ternyata medianya bisa jadi dari UANG yang kita pakai sehari-hari.

Apalagi penelitian penelitian yang dilakukan menunjukan bahwa UANG bisa menjadi salah satu media untuk penularan suatu penyakit selain media lain dan kontak langsung dengan orang yang sakit.


Dan memang benar Uang cash hampir semua orang memakainya gan dari kasir,pengemis,orang jualan di pasar sampai ke level mall, tempat hiburan malam,perkantoran dll. Apa bisa kita deteksi riwayat uang kita bekas transaksi dari orang lain tersebut berasal? Bersihkah uang tersebut dari kuman penyakit?
 



Ini bukti penelitian luar negeri dari mata uang yang sudah terpakai :


1. Sebuah penelitian di Regional Sophisticated Instrumentation Center (RSIC) , India, menemukan kuman yang dapat menyebabkan TBC, meningitis, radang amandel, tukak lambung, infeksi tenggorokan, infeksi saluran genital dll kuman dari mata uang menginfeksi tubuh melalui goresan pada tangan atau ketika tangan menyentuh mulut, mata atau hidung.


2. The Centers for Disease Control dan Pencegahan (CDC), Amerika Serikat memperkirakan bahwa 36.000 orang Amerika meninggal setiap tahun dari penyebab terkait flu. Di antara mereka 10% dari orang menerima flu dari mata uang kertas.


3. Sebuah studi penelitian tentang USA riwayat mata uang oleh Forensic Science International melaporkan bahwa 92% dari catatan memiliki jejak kokain yang merupakan sumber untuk hepatitis C.


4. Hasil penelitian dari jurnal Internasional klinik gigi pada catatan mata uang: Para peneliti mengumpulkan 25 catatan mata uang denominasi 5 catatan masing-masing Rs 5, Rs 10, Rs 20, Rs 50 dan Rs 100 dll dari berbagai sumber seperti pasar sayur setiap hari, rumah hunian,Toko susu , pengemis, bank, toko panci, Pompa bensin, pembuat sepatu dll Hasil studi menemukan bahwa 100% dari uang ini terkontaminasi dengan berbagai mikroorganisme bahaya bagi kesehatan seperti Escherichia coli, staphylococcus aureus, salmonella enteritidis dan Proteus dll




Berikut sebab-sebab mikroorganisme muncul pada mata uang? 

1.Penanganan yang kurang baik pada uang tersebut gan: 
Kontaminasi saat kita flu , bersin & batuk merupakan sumber utama perpindahan bakteri ke mata uang.

2. Memakai ludah di jari sambil menghitung uang dll

3. Bakteri transfer melalui luka terbuka atau goresan di tangan ketika mata uang menyentuhnya.

4. uang sering terus hangat oleh panas tubuh kita dan bahkan menyerap kelembaban tubuh kita, membantu bakteri untuk tumbuh lebih cepat


Ini yang memungkinan bakteri yang menyebar di uang yang kita pakai sehari-hari :

1. Escherichia coli (E.coli) infeksi:
Beberapa bakteri berbahaya E.coli menyebabkan diare berdarah, kram perut, mual muntah, anemia, infeksi urin dan gagal ginjal.

2. Staphylococcus Aureus:
ini umumnya ditemukan pada kulit dan hidung. Bakteri ini menyebabkan infeksi ringan pada kulit, seperti jerawat, impetigo, bisul (furunkel), abses dll . Bakteri ini dapat menyebabkan penyakit yang parah jika masuk ke dalam tubuh

• Bakteri ini dapat menyebabkan penyakit berikut 
o Meningitis (infeksi muncul pada lapisan membran otak) 
o Osteomyelitis (penyakit ke sumsum tulang) 
o Pneumonia (infeksi paru-paru) 
o Septic arthritis (infeksi sendi) 
o Endokarditis (infeksi pada katup jantung) 
o Sindrom syok toksik (TSS)

3. Salmonella enteritidis: 
ini menyebabkan Salmonellosis. Gejala-gejala penyakit ini adalah diare, kram perut, demam, muntah dll 

4. Streptococcus: 
ini menyebabkan beberapa infeksi ringan seperti tenggorokan dan infeksi kulit.

Bagaimana melindungi diri dari uang yang terkontaminasi gan? 
Cuci tangan sesering mungkin membantu kita dalam mencegah bakteri ini masuk ke dalam tubuh kita gan.


sumber: 

.

Ads