Ads

Selasa, 08 November 2011

5 Pertandingan Tinju Paling Seru

Sepanjang sejarah tinju, ada beberapa pertarungan besar yang akan diiingat sepanjang masa. Hal ini berkaitan dengan alasan pertarungan hingga serunya jual pukulan pada  pertandingan tersebut. Berikut adalah beberapa partai tinju terbaik sepanjang masa:

1. Muhammad Ali vs Joe Fraizer III (1 Oktober 1975)
Serasa “hampir mati”, begitulah gambaran Muhammad Ali setelah pertandingan.  Selain pertarungan yang sangat sengit dan emosional, cuaca yang panas di Manila turut membuat kedua petinju kehabisan tenaga.  Joe Fraizer akhirnya menyerah di ronde ke-14 setelah tak mampu mengangkat tangan sama sekali akibat kelelahan. Muhammad Ali yang dinyatakan sebagai pemenang pun mengalami hal yang sama saat konfrensi pers seusai pertandingan. Ia terjatuh karena kehabisan tenaga.
Ali vs Fraizer III (Sumber: Web)

2. Marvin Hagler vs Thomas Hearns (15 April 1985)
Ini adalah pertarungan yang paling seru di ronde awal. Hagler dan Hearns langsung saling jual beli pukulan saat lonceng ronde pertama berbunyi. Hagler berhasil mengkanvaskan Thomas Hearns di ronde ketiga, setelah sebelumnya pelipisnya robek.
Hagler vs Hearns (Sumber: Web)

3. George Foreman vs Ron Lyle (24 Januari 1976)
Pertarungan tiada duanya. Kedua petinju sama-sama dua kali mencium kanvas. George Foreman yang  terlihat sangat kewalahan berhasil muncul sebagai pemenang setelah meng-KO-kan Lyle yang benar-benar terlihat kehabisan tenaga. Ron Lyle terlihat tak mampu bergerak setelah mengalami KO yang kedua kali karena kecapean.
Foreman vs Lyle (Sumber: Web)

4. Erik Morales vs Marco Antonio Barrera I (19 February 2000)
Pertarungan perebutan gelar bantam super versi WBO ini mempertemukan dua superstar tinju dari Meksiko. Pertarungan ini dikenal sangat seru sejak ronde awal. Kedua petinju sama-sama berusaha mendominasi lawan dengan cara adu pukulan. Tak ada ronde yang tak seru.
Morales vs Barrera I (Sumber: Web)

5. Diego Corrales vs Jose Luis Castillo I (7 Mei 2005)
Partai Corrales vs Castillo 1 ini berjalan sangat seru, sejak ronde awal kedua petinju melakukan pertarungan jarak dekat. Jual beli pukulan berlangsung konstan hingga akhirnya Castillo dinyatakan kalah TKO, walau sebelumnya berhasil meng-KO Corrales sebanyak dua kali. Ada beberapa kontroversi dalam pertandingan ini, salah satunya wasit menghitung sangat lama saat Corrales roboh. Walaupun demikian, hasil dramatis dan serunya laga sejak ronde awal membuat laga ini tercatat sebagai salah satu pertarungan terbaik.(**)
Corrales vs Castillo I (Sumber: Web)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Ads

Daftar Isi