Ads

Rabu, 17 Agustus 2011

Tiger I


Tiger I adalah nama umum dari sebuah heavy tank ,Jerman mengembangkannya pada tahun 1942 dan digunakan dalam Perang Dunia II. Penunjukan Jerman akhir resmi Panzerkampfwagen Tiger Ausf. E, sering disingkat dengan Tiger. Itu adalah jawaban untuk armor Soviet tangguh tak terduga yang dihadapi dalam bulan-bulan awal Operasi Barbarossa, terutama T-34 dan KV-1. Tiger memberikan desain Wehrmacht tangki pertama mounting gun 88 mm, yang sebelumnya menunjukkan efektivitas terhadap kedua udara dan target darat. Selama perang, Tiger, saya melihat pertempuran pada semua battlefronts Jerman. Itu biasanya ditempatkan di batalyon tangki independen, yang terbukti cukup tangguh.


Sementara Tiger saya ditakuti oleh banyak lawan-lawannya, itu over-engineered, menggunakan bahan-bahan mahal dan tenaga kerja yang intensif dan metode produksi, dan memakan waktu untuk memproduksi. Hanya 1.347 dibangun antara Agustus 1942 dan Agustus 1944. Harimau itu rentan terhadap beberapa jenis kegagalan melacak dan immobilisations, itu Namun, umumnya mekanik handal tapi mahal untuk mempertahankan dan rumit untuk transportasi karena tumpang tindih dan roda jalan disisipkan. Pada tahun 1944, produksi telah dihapus mendukung Tiger II.

Tangki diberi julukan Macan Tentang suara ini mendengarkan  oleh Ferdinand Porsche, dan angka Romawi ditambahkan setelah Tiger II kemudian memasuki produksi. Penunjukan Jerman awal resmi Panzerkampfwagen Ausführung VI H ('Panzer VI versi H', disingkat PzKpfw VI Ausf. H), tapi tangki itu redesignated sebagai PzKpfw Ausf VI. E Maret 1943. Hal ini juga memiliki sebutan persediaan persenjataan SdKfz 181.

Saat ini, hanya segelintir Macan bertahan di museum dan pameran di seluruh dunia. Mungkin spesimen paling penting adalah Bovington Tank Museum Tiger 131, saat ini satu-satunya dikembalikan ke agar berjalan.

Tiger berbeda dari tank Jerman sebelumnya terutama dalam filsafat desain. Pendahulu mobilitas baju besi, seimbang dan senjata, dan kadang-kadang persenjataan oleh lawan-lawan mereka.

Tiger mewakili pendekatan baru yang menekankan senjata dan baju besi. Sementara berat, tangki ini tidak lebih lambat dari yang terbaik dari lawan-lawannya. Namun, dengan lebih dari 50 metrik ton bobot mati, suspensi, gearbox dan barang-barang seperti lainnya telah jelas mencapai batas desain mereka dan kerusakan sering terjadi. Merancang penelitian untuk tangki berat baru telah dimulai pada tahun 1937, tanpa perencanaan produksi. Dorongan baru untuk Tiger ini disediakan oleh kualitas Soviet T-34 yang dihadapi pada tahun 1941 Meskipun desain umum dan tata letak yang luas mirip dengan tangki media sebelumnya, Panzer IV., Tiger beratnya lebih dari dua kali lipat . Hal ini disebabkan baju secara substansial lebih tebal, senjata utama yang lebih besar, volume yang lebih besar bahan bakar dan penyimpanan amunisi, mesin yang lebih besar, dan lebih kokoh yang dibangun transmisi dan suspensi.



Tiger saya baju lambung depan 100 mm (3,9 in) tebal dan baju besi menara frontal 120 mm (4,7 in), sebagai lawan dari 80 mm (3.1 in) lambung frontal dan 50 mm (2 in) baju besi menara frontal kontemporer model IV Panzer . ini juga memiliki 60 mm (2,4 in) pelat sisi lambung 80 mm tebal dan baju besi pada suprastruktur samping dan belakang, samping dan belakang menara adalah 80 mm. Baju besi atas dan bawah adalah 25 mm (1 dalam) tebal; dari Maret 1944, atap menara itu menebal sampai 40 mm (1,6 in)Armour piring sebagian besar datar, dengan konstruksi saling.. Sendi baju besi yang berkualitas tinggi, diinjak dan dilas bukan terpaku. Ketebalan armor nominal si Macan mencapai hingga 200 mm pada mantel itu.
prototype awal pengembangan

Henschel & Sohn memulai pengembangan kendaraan yang akhirnya menjadi Tiger pada Januari 1937 ketika Waffenamt meminta Henschel untuk mengembangkan Durchbruchwagen (kendaraan terobosan) dalam kisaran 30 ton. Hanya satu lambung prototipe yang pernah dibangun dan tidak pernah dipasang dengan sebuah menara. Para Durchbruchwagen saya bentuk umum dan suspensi sangat mirip III Panzer saat menara itu akan sangat mirip Panzer IV C awal turret dengan meriam berlaras pendek 7,5 cm L/24.

Sebelum saya selesai Durchbruchwagen permintaan baru dikeluarkan untuk kendaraan kelas berat 30 ton dengan baju besi tebal, ini adalah II Durchbruchwagen, yang akan membawa 50 mm baja frontal dan melancarkan Panzer IV menara dengan meriam 7,5 cm L/24 . Berat keseluruhan akan menjadi sekitar 36 ton. Hanya satu lambung dibangun dan menara yang tidak dilengkapi. Pengembangan kendaraan ini dijatuhkan pada musim gugur tahun 1938 dalam mendukung
(H) VK3001 lebih maju  dan (H) VK3601 desain. Baik saya Durchbruchwagen dan lambung prototipe II digunakan sebagai kendaraan uji sampai tahun 1941.

Ads

Daftar Isi