Ads

Rabu, 17 Agustus 2011

Membuat blog berversi HP

Internetan bukan hanya bisa lewat komputer, bahkan bisa melalui media handphone. Tentu disayangkan jika blog memakan bandwidth yang banyak akibat loading secara full meload script dan gambar yang berukuran besar pada celluar. Alasan ini akan membuat para pengunjung menjadi bosan karena loading lama dan menganggap blog yang dituju menyedot bandwidth yang banyak. Jangan biarkan itu terjadi saatnya anda beraksi untuk mengatasi semua masalah ini.


Cara Trik Membuat Blog Tampilan Versi Mobile - HP - Tips Trik Cara Mudah Ubah Blogger Jadi Tampilan HP (1), Otomatis Blog Menjadi Versi HP Dengan Menggunakan Java Script (1), Cara Blog jadi Mobile (3), Cara Membuat Blog atau Website Menjadi Mobile Blog (1), Cara Termudah Membuat Blog jadi Mobile Friendly (1), Mengubah Blogspot Menjadi Versi Mobile (5), Cara Agar Blog Versi Mobile Otomatis Redirect (1), Otomatis Redirect URL Blogger ke URL Blogger Mobile (8), Cara Membuat Redirect Langsung ke Mobile Blog (6), JavaScipt Auto Detect to Redirect Blogger Mobile (1)

     Solusinya adalah membuat blog pada blogger yang otomatis mengarah menjadi tampilan ukuran ponsel. Blogger memang tidak support secara otomatis tidak seperti bahasa php dan platform blog wordpress karena sudah tersedia settingan khusus untuk redirect otomatis ke tampilan mobile. Banyak website penyedia layanan redirect otomatis ke tampilan HaPe, namun anda ingin mencoba dengan lebih maksimal menggunakan layanan tampilan mobile dari blogger seperti ini. Hal ini disamping mempercepat loading blog juga memudahkan pengunjung untuk membaca artikel pada blog yang anda buat.


Apa Itu Otomatis Redirect Mobile ?

     Auto Rediret mobile adalah ketika anda membuka situs melalui handphone, maka script yang dipasang pada blog tersebut akan otomatis mengarah ke link versi mobile, seperti contoh http://www.rhozqcoolz.blogspot.com/?m=1 artinya http://www.url anda.com/?m=1. Cukup menambahkan ?m=1 pada akhiran alamat domain blog, untuk melihat tampilan mobile. semua ini akan lebih memudahkan pengunjung dalam mencari informasi unik menarik lainnya, sehingga visitor akan menyukai blog anda.


Bagaimana Cara Tips Trik Blog Redirect
Secara Otomatis ke Versi Mobile ?

     Kali ini menggunakan platform blogger jadi cukup mudah dalam tips trik cara membuat blog menjadi versi HP. Kini menggunakan script yang nantinya akan diselipkan dalam template blogger, jadi silakan Download Script Blogger Versi Mobile secara gratis.


   1. Silakan edit script yang telah anda download tadi dengan menggunakan notepad.
       ** Ganti url http://www.rhozqcoolz.blogspot.com/?m=1 menjadi http://urlanda/?m=1

   2. Silakan simpan kemudian upload ke situs penyedia hosting seperti googlecode,
       000webhost dan lain sebagainnya.

   3. Pada settingan blogger template, silakan backup terlebih dahulu template blogger
       dengan cara expand template untuk pengeditan bahasa html.

   4. Setelah di upload salin alamat script yang diupload tadi ke dalam template blogger
       dengan cara letakkan diatas kode </head>

<script src='http://URL FILE.js' type='text/javascript'/>


   5. Ganti url file yang bewarna biru dengan alamat url script yang anda hosting tadi,
       setelah itu simpan template blogger anda.

Nah, sekarang anda sudah bisa melihat tampilan situs dalam versi mobile. Rasakan akses cepat blog di mobile dan fasilitas mobile blogger yang bagus dan menarik

.

Ads

Daftar Isi