Ads

Minggu, 12 Juli 2015

Hal yang Dilakukan Pelajar Sebelum Masuk Sekolah Lagi



Sekarang giliran bahas persiapan sebelum hari pertama masuk sekolah setelah liburan, Abis liburan adalah saat-saat yang mengasikkan ya, gimana engga kan abis jalan-jalan sama temen atau keluarga. 


Tapi ada momen dimana kita harus kembali kerutinitas biasanya, yaitu sekolah.. Kebayang kan yang biasanya kita leha-leha pas liburan eh pas liat kalender tau-tau udah mau masuk sekolah lagi, Biasanya tuh banyak yang harus disiapin, mau tau apa aja yang harus disipain dan apa aja yang dilakukan oleh para pelajar saat akan masuk sekolah lagi?



1. Jadi Gak Semangat


Ini yang paling sering terjadi saat udah mau masuk sekolah lagi, Apapun yang dilakuin jadi gak ada moodnya, semua serasa hambar, dunia serasa menjepit, kalbu jadi berontak didalam relung hati yang tak berrongga *lebe*. Pokoknya semangat liburan kita jadi ancur lebur, apalagi kalo denger liburan ada tugas LKS yang numpuk, mendingan jangan masuk sekolah sekalian deh.. haha




2. Nyariin Buku Pelajaran


Ah ini nih yang paling sering terjadi pas mau masuk sekolah lagi, buku lenyap begitu saja bak ditelan bumi, Udah segala cara dilakuin tapi biasanya tetep gak ketemu, udah dibongkar lemari, liat dikolong tempat tidur, sampe di miscall-in juga tetep gak ada. Kalo kami dulu suka nanya ke nyokap, dan biasanya dia malah marah-marah bilang kami lupa dan apa segala macem lah. Dan ternyata bener saja, bukunya masih lengkap di dalem tas, lupa dikeluarin gara-gara keasikan liburan..




3. Potong Rambut


Hayo buat yang dulunya ‘bad boy’ ketauan kan.. Ini juga nih biasanya yang dilakuin pelajar pas mau masuk sekolah lagi, benerin model rambut buat ngindarin kesiswaan. Tapi ya namanya anak muda ya, gak bakal kapok dah kalo sampe dicukur sama guru atau ada juga yang mau ganti gaya rambut, biar makin gaya dan trendy, biar bisa diliat sama adek kelas yang baru, dan juga biar keliatan makin ganteng..wkwk





4. Beli ‘Barang’ Baru


Ritual lainnya yang gak kalah penting itu adalah, beli barang keperluan sekolah yang baru, Biasanya sih buat pamer ke temen-temen sekelasnya, biar dibilang gak kudet gitu. Beli sepatu baru, tas baru, seragam baru, jam tangan baru, kaos kaki baru, sampe sempak pun baru..hahaha.. Tapi niat awalnya mau pamer ke sekolah, malahan jadi bulan-bulanan dikelas..

“Cie sepatu baru nih! Kenalan dulu dong bro...”

*tiba-tiba temen sekelas nendangin sepatu sampe babak belur*




5. Nyiapin Cerita


Ha? Gak salah tuh? Buat apaan nyiapin cerita? Kayanya kamu melupakan satu detail kecil pas setelah liburan. Inget lagi deh pas pelajaran Bahasa Inggris, pernah kan kamu disuruh maju kedepan buat ceritain pengalaman pas liburan kemaren? Nah itu dia maksud kami, kita nyiapin cerita buat maju kedepan kelas, Ini udah jadi suatu kegiatan rutin keknya disetiap habis liburan. Beruntung kalo yang liburannya emang jalan-jalan, nah kalo yang dirumah doang gimana ceritanya?





6. Buku dan Alat Tulis “Baru”


Kok dibedain sama list yang diatasnya? Oke tenang saja, akan kami jelasin dulu ya. Maksudnya buku dan alat tulis baru ini bukannya mereka pada beli di toko, tapi ‘meminjam’ sama temen yang beli baru, Biasanya banyak nih oknum yang memanfaatkan kesempatan ini uat ambil keuntungan, Dan kami biasanya menyebut mereka dengan Operasi Curanpen..





7. Besok Sekolah? Nanti Malem Baru Ngerjain Tugas


Ini juga salah satu fenomena yang kocak tapi ngeselin selama liburan, Gimana engga, kita liburan misalnya dua minggu dan itu dikasih tugas sama gurunya (itu udah ngeselin banget) tapi baru ngerjain di H-1 masuk sekolah. Kemana aja tuh dua minggu liburannya dipake, Mending dah tugasnya 10 soal doang, nah ini suruh ngerjain satu LKS khusus bagian IPA plus sama rumus dan caranya..





8. Mencuci Sepatu


Ini nih kegiatan yang kami senengin kalo pas liburan, nyuci sepatu. Entah kenapa kami suka aja gitu nyuci sepatu sendiri, ada esensinya tersendiri pas bisa melihat sepatu sekolah kinclong lagi berkat tangan kita sendiri. hihi




9. Berharap Waktu Bisa Terulang


Saat mendekati ujung liburan, biasanya kita berharap punya kekuatan super buat mengulang waktu Dua minggu liburan serasa cuma 4 jam bagi kita-kita, Berharap hari pertama gak belajar juga dan guru-guru pada pergi selama seminggu keluar kota, Tapi giliran udah libur sebulan, malah kangen sekolah sama temen-temen kelas..




Nah gimana? bener kagak tuh yang kami bilang diatas tadi, Kebanyakan dari kita pasti serba salah , dikasih libur panjang kangen sekolah, disuruh sekolah tiap hari pengennya libur. Tapi menurut kami sih ada baiknya antara hari libur dan hari sekolah atau kerja diseimbangin, biar gak ada rasa jenuh pada satu kondisi yang itu-itu aja. Dengan begitu kan rakyat Indonesia bisa jadi lebih produktif dan kreatif kedepannya.. Sekian dan Terimakasih..





sumber: http://www.kaskus.co.id/thread/54c680bc582b2eec418b456f/?ref=homelanding&med=hot_thread

.

Ads