Ads

Minggu, 23 Februari 2014

9 Jenis Teman 'Beracun' yang Sebaiknya Dihindari


"Layaknya racun arsenik, orang2 'beracun' secara perlahan akan membunuh anda. Mereka membunuh semangat positif anda dan mempermainkan hati dan perasaan anda. Satu2nya obat, biarkan mereka pergi."
--Dennisse Lisseth--

Lalu Siapa Sajakah Mereka?

1. Si Pembenci
Seorang pembenci tak akan pernah merasa puas. Mereka cenderung memiliki opini2 negatif akan segala hal, seperti pakaian yg anda pakai atau orang2 yg berbicara kepada anda. Mereka ahli membuat segalanya terlihat buruk dan memblokade emosi positif anda. Mereka tak pernah senang dengan pilihan2 anda. Mereka selalu merasa iri dan tak pernah memuji atas berbagai pilihan2 baik anda meski mereka menyukainya.

2. Si Lintah
Kita selalu memilki jenis teman yg selalu meminjam duit dan barang dan tergantung kepada anda. Jenis teman seperti ini semestinya betul2 dihindari. Jika seorang teman selalu menuntut dibantu dan tidak pernah sebaliknya maka persahabatan cuma sepihak.

3. Si Pencari Kesalahan
Teman tipe ini tidak mengerjakan sesuatu kecuali mencari-cari kesalahan anda dan orang lain. Mereka selalu ingin tahu apa yg anda lakukan dan kerjakan. Jika anda tetap ingin menjaga persahabatan dengan teman seperti ini, anda dapat sesekali bercanda dan mengatakan, "Mari kita lihat jika engkau bisa bertahan dalam satu jam saja tanpa mengatakan hal2 yg negatif." Bagaimanapun jika anda tidak nyaman dengan teman sejenis ini dan semakin mengurangi penghargaan anda terhadapnya secara pribadi maka sebaiknya menjauhlah dari mereka atau hapuslah dari daftar teman anda.

4.Si Manipulator

Seorang pemanipulasi biasanya suka 'diam-diam'. Teman jenis ini ahli dalam memanipulasi situasi dan selalu menyebut2 memiliki banyak masalah. Adalah lebih baik menjauh dari mereka karena mereka memanipulasi berbagai hal demi kesenangan mereka.

5. Si Penikam dari Belakang
Para 'Penikam dari Belakang' selalu berwajah manis di depan anda. Mereka seakan-akan teman yg menyenangkan ketika bersama mereka. Anda suka menghabiskan waktu bersama mereka sehingga menjadi sulit mendeteksinya. Tapi mendengar hal2 negatif dari orang lain justru membuat depresi daripada mendengarnya langsung dari orang2 terdekat. Beri kesempatan kepada teman2 jenis ini untuk menjelaskan siapa mereka sebenarnya, tapi lebih baik bersikap tegas dan menjaga jarak dengan mereka.

6.Si Penyela Kata-Kata
Ini jenis teman yang sangat mengenal anda dan dapat membaca pikiran anda. Mereka begitu berminat dengan obrolan2 anda sehingga sebelum anda selesai menceritakan kisah anda mereka menyela untuk melanjutkan cerita anda tersebut meski mereka belum pernah mendengar sebelumnya.

7. Si Pembuat Perbandingan
Teman tipe ini selalu membandingkan hidup anda dengan hidup mereka. Tipe 'teman tapi musuh' ini selalu iri akan apa yg anda miliki. Mereka tidak senang dengan keberhasilan anda dan cenderung membuat rintangan di jalur sukses anda. Prestasi2 anda ditutupi dengan perilaku 'bukan masalah' mereka. Teman jenis ini selalu mencoba mengecewakan anda di setiap aspek kehidupan, baik dalam hal pertemanan maupun karir.

8. Si Biang Gosip

Sebagian orang menikmati gosip. Setiap waktu anda berjumpa dengan mereka, mereka selalu memiliki berita tentang orang lain. Anda tak pernah bisa berbagi cerita pribadi dengan teman2 tipe ini karena mereka sangat piawai dalam menyingkap berbagai hal kepada orang lain. Hal2 yg mereka bicarakan selalu tentang keluhan atau hal2 kurang ajar kepada orang lain. Mereka bahkan bisa memeras anda demi cerita yang telah anda bagi.

9. si Gaji Butadengan ciri-ciri tidak mau disalahkan bila ada masalah yang menyangkut dirinya, dia selalu mencari alasan supaya dirinya 'lolos' walaupun itu menyalahkan / menjatuhkan orang lain. walau terbukti salah, dia tak akan pernah meminta maaf.



sumber: http://www.kaskus.co.id/thread/52cfb2ea41cb179b518b46fc/8-jenis-teman-beracun-yang-sebaiknya-dihindari
.

Ads