Ads

Minggu, 03 Maret 2013

Cara mendapatkan tampilan Windows 7 menjadi seperti Windows 8



How to Get the Good Bits of Windows 8 on 7
Meskipun dibilang bahwa Windows 8  memiliki beberapa fitur yang sangat berguna yang merupakan perbaikan atas Windows 7 dan ribuan orang menikmatinya. Namun, jika Anda berpikir bahwa Windows 8 memiliki pengalaman buruk secara keseluruhan, Anda dapat menggunakan beberapa aplikasi dan tweak untuk mendapatkan fitur ini pada Windows 7.

kali ini QQ sebagai admin ini akan menguraikan beberapa aplikasi ini dan menunjukkannya kepada Anda. Ini tidak akan masuk ke kedalaman untuk setiap aplikasi yang terdaftar di sini, tapi Anda dapat mengetahui lebih lanjut tentang masing-masing dari situsnya.





Tiles

Metro Tiles adalah fitur yang paling menonjol dalam sistem operasi baru Microsoft, menjadi bentuk utama dari navigasi di layar awal. Ada banyak aplikasi yang menambahkan fitur ini untuk versi Windows lainnya karena sangat populer.
Omnimo UI adalah fitur skin RainMeter dengan premium pack. Ada ratusan tile dan beberapa paket ekspansi bagi Anda untuk menambahkan, menyesuaikan, dan digunakan pada instalasi Windows Anda. Tidak seperti Windows 8, ubin ini duduk di desktop Anda, daripada harus sendiri tampilan awal masing-masing.
Stardock Tiles menampilkan live tiles perangkat lunak Anda dalam sidebar di desktop Anda. Ia tidak memiliki banyak fitur lain dari ini, jadi tidak akan menjadi pengganti penuh cocok untuk tile Microsoft sendiri.
Mosaic adalah alternatif lain yang menambahkan beberapa tile hidup ke awal layar sendiri. Meskipun ada jauh lebih sedikit tile di Mosaic dari beberapa aplikasi yang serupa, masih berjalan dengan sangat baik dan memberikan pengalaman mahir di Metro.
Newgen menawarkan kemampuan untuk menampilkan informasi dari komputer dan website seperti Facebook dalam bentuk tile, menggantikan desktop Aero Anda.
Metro 7 memungkinkan Anda menggulir melalui beberapa ubin memiliki dan menginstal lebih dari toko tersebut, dan termasuk layar kunci Windows 8 dalam proses instalasi.


Charm Bar
Charm Bar diperkenalkan pada Windows 8 adalah toolbar universal yang dapat diakses dari Metro dan Desktop. Hal ini memungkinkan Anda mencari perangkat seperti yang didapat dari Start Menu di Windows 7, berbagi informasi melalui jaringan sosial, buka Start Menu, melihat dan mengkonfigurasi peripheral, dan sampai ke Control Panel.
RocketDock custom skin, Anda bisa memiliki yang terlihat persis seperti Windows 8 Charm Bar dan mereplikasi fungsinya, atau bahkan menyesuaikan untuk melakukan apa yang Anda butuhkan di RocketDock. Anda dapat men-download di sini.
Atau, Anda dapat menggunakan Rainmeter skin, memberikan Anda desain yang sama dan fitur sebagai Windows 8 Charm Bar, tapi customisasi-nya jauh lebih sedikit daripada RocketDock. Anda dapat Download di sini.
Metro Start Menu adalah pendekatan yang berbeda, itu menggantikan default menu start dengan banyak versi cut-down, yang hanya menyisakan fungsi dari Charm Bar.

Boot Screen

Meskipun tidak sesuatu yang Anda lihat atau bahkan mungkin tak peduli, layar boot baru tidak lagi memiliki bendera berwarna-warni seperti Windows yang biasanya, atau animasi mewah yang ditemukan di Vista dan 7. Ada beberapa tweak menu boot yang dapat digunakan untuk meniru ini, seperti  ada tiga disini 

Task Manager

Task Manager baru memiliki UI yang didesain ulang dan jauh lebih banyak fiturnya, dibandingkan dengan yang ditemukan di versi Windows sebelumnya. 
Meskipun tidak memberikan pengalaman penuh pada aplikasi Windows 8, Metro styled Task Manager memberikan pandangan kompak yang hanya memungkinkan Anda untuk mengakhiri proses dan restart explorer.exe.  Ini adalah aplikasi terpisah, itu tidak akan men-tweak Task Manager asli.

Quick Access Menu

Windows 8 memiliki menu akses cepat yang dapat Anda akses dengan hotkeys WIN + X. Konteks ini memiliki beberapa tombol yang dapat Anda gunakan untuk menavigasi ke control panel, task manager, dan banyak aplikasi manajemen komputer lain yang dibangun ke dalam Windows. Shortcut ini pada versi Windows sebelumnya ada di Mobility Center.
WinPlusX ulangan fitur ini untuk versi Windows sebelumnya, dan bahkan memungkinkan Anda untuk menambahkan / menghapus tombol Anda sendiri sehingga Anda dapat menyesuaikan menu dengan cara yang Anda suka.

Lock/Login Screen

Metro Lock Screen adalah layar minimalis yang menunjukkan kapan account terkunci atau perangkat telah boot. Ini menampilkan gambar untuk latar belakang, serta tanggal dan waktu. Hal ini juga dapat menampilkan kalender dan ikon untuk menunjukkan baterai, konektivitas, dan notifikasi. 
WinLockPro adalah alat yang memungkinkan Anda untuk memiliki fungsi ini pada Windows 7, bersama dengan mengubahnya dengan mudah.
Ada  RTM logon theme on deviantArt yang memungkinkan Anda untuk mencapai styling logon layar Metro, meskipun tidak memiliki fitur tambahan. ada juga Metro Clock pada lock screen Anda.

Explorer

Explorer adalah proses dimana Anda mungkin menggunakan sebagian besar aplikasi pada Windows, tak usah dikatakan bahwa itu juga harus memiliki beberapa bentuk Metro styling, meskipun desain Explorer Microsoft sendiri cukup miskin untuk Metro di preview.
Sudah ada ratusan yang dirilis, banyak sekali yang dapat diperoleh melalui pencarian sederhana pada deviantART. Di sini saya akan daftar beberapa yang lebih bergaya unik saya sangat suka.

Lainnya

Ada tweak kecil lainnya yang dibuat di Windows 8 yang telah porting ke OS versi lain, dan bahkan lebih banyak developer berpikir seharusnya disini.

ViGlance adalah redesain tombol Start Orb , not the only one untuk menyembunyikan tombol Start Orb

Ada sejumlah wallpaper Metro yang terinspirasi di internet, sementara itu juga ada official wallpapers yang tersedia untuk di download.

Anda bahkan bisa mendapatkan gambar profil Anda muncul di taskbar dengan Laushung’s UserTile Program atau  Stealth2010′s yang dapat melakukan hal sama seperti yang ditemukan pada Windows 8.

Bagaimana jika Anda ingin Aero mengambil warna yang sama sebagai latar belakang Anda saat ini, seperti Metro auto-colourisation? Ada beberapa tweak untuk itu juga, termasuk  Dejco’s dan Stealth2010′s .

ClassicShell memungkinkan Anda membawa tombol atas / bawah Windows 8 untuk versi Windows sebelumnya.



Kesimpulan

Windows 8 masih dalam masa pertumbuhan, dan sebagian tadi adalah jumlah aplikasi dan tweak yang meniru fitur-fiturnya dan desain Metro. Ini berarti masih akan ada banyak aplikasi baru yang dirilis di masa mendatang yang dapat Anda gunakan. Namun, artikel ini akan memberikan Anda banyak pilihan dan ide-ide tentang bagaimana untuk men-tweak sistem anda untuk mendapatkan yang terbaik dari Windows 8, bahkan jika Anda tidak menggunakannya.

Apa Anda berpikir untuk mengambil fitur dari sistem operasi lain, atau Anda lebih suka memiliki yang terbaik dari keduanya atau tinggal dengan satu dan bagaimana itu dirancang untuk bekerja secara awalnya?









sumber: http://windows.appstorm.net/roundups/how-to-get-the-good-bits-of-windows-8-on-7/ (diterjemahkan oleh QQ) 
.

Ads